Dankoharmatau : Keteladanan, Dedikasi, Motivasi Purnawirawan Sumber Inspirasi

Bandung,  Koranpelita.com

Keteladanan, dedikasi, motivasi dan semangat yang telah ditunjukan para purnawirawan senantiasa menjadi sumber inspirasi ikut serta dalam mengisi dan membangun TNI Angkatan Udara yang kuat dan membanggakan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono, dalam sambutannya pada upacara Pelepasan Purnawiran prajurit dan PNS Koharmatau, di lapangan upacara Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Rabu (02/12/2020).

Dankoharmatau menjelaskan, bahwa cara pelepasan purna tugas bagi purnawirawan tradisi dilingkungan Koharmatau sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan bagi purnawirawan dalam mengakhiri masa tugas dan masa dinasnya.

”Perjalanan karier purnawirawan di Angkatan Udara, telah ikut serta meletakkan landasan dalam berbagai aspek kedinasan Angkatan Udara, selain itu selama dinas telah menjaga nama baik yang perlu diteladani bagi generasi penerus”, tegas Dankoharmatau.

Melalui kegiatan Tradisi ini, kami selaku generasi penerus melepas purnawirawan dilandasi rasa bangga dan haru. wujud penghormatan yang tulus dari kami semoga dapat dikenang bahwa kita pernah bekerja bersama dan menghadapi berbagai tantangan juga bersama-sama,” tambahnya.

Diakhir sambutan Dankoharmatau berpesan, masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian bagi seorang mantan prajurit kepada bangsa dan negara. Angkatan Udara umumnya dan Koharmatau khususnya berharap kepada purnawirawan sebagai seorang kesatria, agar menjalin berkomunikasi yang baik, memberikan masukan, saran dan suport demi kemajuan Koharmatau.

Diakhir kegiatan upacara Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono, menyerahkan berupa tali asih, dan bingkisan sebagai kenang-kenangan.

Ikut dalam upacara pelepasan purnawiran tersebut Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI JP. Sihombing, Asren Koharmatau, Para Pejabat Koharmatau, para perwira, bintara, tamtama, PNS Koharmatau.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Pererat Kekeluargaan Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Ajak Gowes Bareng Prajurit

Sidoarjo, Koranpelita.com Banyak cara untuk mempererat kekeluargaan diantara parjurit, seperti yang dilakukan Komandan Pusat Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *