Polsek Kebon Jeruk Giat Scanning Persiapan Kampung Tangguh Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com

Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Scanning Persiapan pembentukan Kampung Tangguh Jaya di wilayah RW 03, Kelurahan Kelapa Dua,  Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat, Selasa (1/12).

Giat scanning tersebut dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk Iptu Suharmanto, SH  didampingi Panit Binmas Aiptu Jordan Siregar bersama jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk di Posko Penanggulangan Bencana (Gulben) RW 03, tepatnya di RT 04/03, Kelapa Dua.

Upaya pembentukan “Kampung Tangguh Jaya” di masa pandemi Covid-1 sesuai dengan instruksi Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung.SH atas Petunjuk  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, SIK.MH.

Pada giat tersebut, kembali dilaksanakan inventarisir data dalam mendukung realisasi kampung yang bebas dari Covid-19,  termasuk upaya pencegahan dan penanganan warga terpapar Covid yang melaksanakan isolasi mandiri. Misalnya pembuatan spanduk dan sticker tentang imbauan penegakan Protokol Kesehatan dan penerapan 3 M dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan Scanning, Tim Unit Binmas  meminta masukan kepada pengurus Posko Gulben RW 03 terkait sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan dalam realisasi Kampung Tangguh.

Diantaranya kebutuhan obat/bahan pembuat disinfektan. Selain itu, Posko juga membutuhkan akses wifi untuk sarana komunikasi, alat komunikasi handy talkie (HT), dan lainnya.

“Masukan-masukan ini sangat penting  dalam mendukung pembentukan Kampung Tangguh Jaya, ” ujar Kanit Binmas.

Sementara itu,  usai melaksanakan scanning,  Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan peninjauan program Ketahanan di wilayah tersebut. Dalam hal ini,  penanaman sayur-sayuran,  tumbuhan obat keluarga dan juga budidaya ikan. (ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN MINUMAN KERAS ILEGAL DI SULAWESI UTARA

Sulawesi Utara, koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini personil Lanal Tahuna, berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca