Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung, SH bersama Wakapolsek (kanan) saat menyampaikan arahan pada acara entry brieifing dengan personel Polsek Kebon Jeruk.(koranpelita.com)

Awali Tugas, Kapolsek Kebon Jeruk Sampaikan Pesan Kapolres Jakbar Soal Kamtibmas

Jakarta,  Koranpelita.com

Jajaran Binmas diharapkan dapat lebih meningkatkan sinergitas dalam upaya menciptakan dan mempertahankan Kamtibmas yang aman,  nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk.

Demikian penekanan disampaikan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung, SH,  saat memberikan arahan pada acara entry brieifing dalam mengawali tugasnya sebagai Kapolsek yang baru,  di Mako Polsek,  Selasa (24/11) malam.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris Priyatna,  SH,  MH,  Pjs Kanit Binmas Iptu Suharmanto,  Kasium Polsek Kebon Jeruk Iptu Saripudin,  para Kanit,  para Kapolsubsektor, para Panit Bhabinkamtibmas,  dan personel Polsek Kebon Jeruk.

Pada kesempatan tersebut,  Kapolsek Kebon Jeruk juga menyampaikan arahan Kapolres Metro Jakarta Barat pada saat pelaksanaan Sertijab, di Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurutnya,  ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh personel Polsek Kebon Jeruk yakni pemantauan letak CCTV dan pemasangan stiker dalam mendukung Kamtibmas, Pelaksanaan Kampung Tanggguh dan Sehat,  dan upaya peran serta Jajaran Binmas Polsek Kebon Jeruk dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Semoga kita dapat melaksanakan apa yang menjadi arahan Kapolres ini. Untuk itu,  saya berharap kerjasama seluruh personel Polsek Kebon Jeruk, ” ujarnya.

Pihaknya juga menekankan kepada sekuruh personel Polsek Kebon Jeruk untuk menjauhi dan tidak terlibat atau menyalahgunakan barang haram Narkoba.

Sementara itu,  Wakapolsek menambahkan, bahwa saat ini Polsek Kebon Jeruk mengalami keterbatasan personel dalam rangka melaksanakan program Kamtibmas.  Hal itu dikarenakan banyak personel yang telah purna tugas  dan juga ada yang  menderita sakit.Bahkan dari tujuh Pos Polsubsektor,  empat diantaranya tidak memiliki anggota.

“Saat ini jumlah personel Polsek Kebon Jeruk sebanyak 88 orang.  Dan ini turun terus jumlahnya karena ada yang pensiun dan sakit, ” katanya. (ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Gandeng DPK PPNI Distribusikan Bantuan Bencana Banjir Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Tim Satuan Tugas Search and Rescue (Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *