Supian HK Puji Kinerja Nico Afinta dan Sambut Hangat Kapolda Kalsel Rikwanto

Banjarmasin, Koranpelita.com

Adanya pergantian pucuk pimpinan di internal Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) dari pejabat lama Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta, ke Inspektur Jenderal Polisi Rikwanto, disambut hangat pimpinan DPRD Kalsel.

Karena itu, pimpinan dewan provinsi melalui Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Lambung Mangkurat, kepada Kapolda Kalsel yang baru Irjen Pol Rikwanto beserta keluarga dan mengucapkan selamat jalan kepada Kapolda Kalsel yang lama Irjen Pol Nico Afinta yang mengemban tugas baru sebagai Kapolda Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Supian HK usai menghadiri acara serah terima jabatan Kapolda Kalsel di Banjarmasin, Senin (23/11/2020).

Supian HK mengatakan ucapan terima kasih atas kinerja Nico Afinta beserta jajaran kepolisian di daerah ini atas peran dan sumbangsihnya selama bertugas di Kalsel, baik dalam pengungkapan kasus-kasus narkoba maupun saat menanggulangi pandemi Covid-19.

“Pak Nico Afinta selama ini dikenal gigih memberantas narkoba,” puji Supian HK.

Jenderal bintang dua ini, lanjutnya, juga selama bertugas di Kalsel bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan TNI serta pihak terkait lainnya tak kenal lelah dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19.

Politisi Golkar ini kembali memberikan pujian kepada Kapolda Kalsel yang lama, bahwa berkat peran beliau (Nico Afinta) bersama jajaran kepolisian dibantu TNI dan Forkopimda serta pihak terkait lainnya, sehingga Kalsel sebagai salah satu provinsi yang mampu keluar dari 10 besar daerah penyebaran tertinggi Covid-19 di Indonesia.

“Itu semua berkat kerja keras pihak Kepolisian dan TNI serta dukungan Forkopimda maupun pihak terkait lainnya di daerah ini,” tandasnya.

Kepada Kapolda Kalsel yang baru, Irjen Pol Rikwanto, ia berharap meneruskan apa yang selama ini sudah dilakukan pendahulunya dan terus ditingkatkan. Karena kami juga berharap dalam menghadapi tahun politik ini (Pilkada, red) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, semoga berlangsung lancar, aman, terkendali dan kondusif.

Karenanya mengharapkan netralitas Polri dan TNI terus berjalan yang selama sudah digaungkan oleh pak Nico Afinta.

Sebaliknya kehadiran pak Rikwanto sebagai Kapolda Kalsel yang baru, selama ini juga dikenal sangat dengan kalangan media massa, sehingga nantinya mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat Kalsel.

Seperti di ketahui, Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta resmi pindah tugas yaitu menjabat Kapolda Jawa Timur, dan posisinya Kapolda Kalse kini dijabat Inspektur Jenderal Polisi Rikwanto,(Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Komisi III DPRD Kalsel Kaji Program Regabilitasi RTLH

Surabaya, Koranpelita.com Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memperdalam program rehabilitasi Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca