Wagub Minta BKOW Bersinergi dengan DP3AKB Provinsi Banten

Serang, Koran Pelita.com

Wakil Gubernur Banten Meminta, Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW Provinsi Banten bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( DP3AKB ) Provinsi Banten, membantu masyarakat Banten yang terdampak baik secara ekonomi maupun sosial dimasa pandemi covid 19.

“Pemerintah Provinsi Banten memiliki Sistem Informasi Jendela Wanita (SIJELITA) yang dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) yang dapat disinergikan dengan BKOW Provinsi Banten untuk penyediaan marketplace bagi produk industri rumahan dalam sistem perdagangan elektronik (e-commerce),” kata Andika dalam sambutannya diacara HUT BKOW Provinsi Banten yang ke 17, di gedung pertemuan Komplek Mesjid Baitussolihin, Kota Serang, Kamis (19/11).

Andika berharap, BKOW Banten ikut berperan dalam pemberdayaan dan pengembangan kewirausahaan perempuan yang dapat membantu masyarakat terdampak covid-19, serta membantu pemerintah daerah meningkatkan perekonomian daerah. Selain itu UMKM perempuan juga sangat penting sebagai salah satu motor penggerak perekonomian dan kemajuan sosial.

“Karena itu, saya berharap ke depan BKOW Provinsi Banten Banten memiliki program kerja pemberdayaan kewirausahaan perempuan yang dapat diintegrasikan dengan program perlindungan sosial dan pemberdayaan UMKM perempuan khususnya dalam platform ekonomi digital,” katanya.

Sementara, Ketua BKOW Banten Adde Rosi Chaerunnisa mengaku, siap menjalankan arahan wagub terkait dengan peran BKOW membantu masyarakat terdampak pandemi covid 19. Menurutnya, BKOW Banten merupakan mitra strategis pemerintah daerah.

“Sejarahnya BKOW Banten di antaranya mendorong pemerintah Provinsi Banten untuk menerbitkan Peraturan Daerah No 10 tahun 2005 tentang Pengarusutamaan Gender dalam pembangunan, yang saat itu merupakan satu-satunya provinsi yang melahirkan peraturan tentang pengarusutamaan gender,” singkatnya. (MR/RAH)

About dwidjo -

Check Also

Mappilu-PWI dan Bawaslu Teken Kerja Sama Pengawasan Partisipatif

Semarang,Koranpelita.com Sebagai lembaga yang dibentuk pememerintah, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jateng merasa perlu melibatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *