LAMI Berikan Paket Sembako kepada Warga Pra Sejahtera

PADANG, koranpelita.com – DPC Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kabupaten Padang Pariaman melakukan kegiatan bakti sosial memberikan paket sembako terhadap warga Pra Sejahtera.

Ketua DPC LAMI Kabupaten Padang Pariaman, Rismawati mengatakan pemberian sembako tersebut, menurutnya, sebagai wujud kepedulian dan gotong-royong, di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

“Ini sebagai bentuk kepedulian serta Visi LAMI yang dapat membantu kinerja pemerintah sebagai bentuk mitra kerja untuk membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19,” kata Rismawati usai membagikan sembako.

LAMI memberikan paket sembako di Kabupaten Padang Pariaman untuk membantu mengurangi dampak ekonomi dari adanya pandemi virus Corona (Covid-19). Para penerima yang menerima bantuan diharuskan mengikuti prosedur tetap (Protap) pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak melakukan kontak langsung.

“Pandemi Covid-19 menyebakan kesulitan ekonomi masyarakat , karena itu kami membantu sesama dalam aksi nyata membagikan paket sembako kepada warga pra sejahtera,” tuturnya.

Rismawati mengatakan, bantuan sembako ini bagian dari upaya gotong royong untuk membantu yang terdampak covid-19 terlebih di bidang ekonomi. Diakui Rismawati, Covid-19 ini berdampak secara sistematis.

“Pandemi Covid-19 ini dampaknya luar biasa, buat warga tentu saja masalah ekonomi. Kita sebisa mungkin untuk bisa berbagi dengan mereka,” katanya.

LAMI sangat prihatin dari hasil observasinya di lapangan, pandemi Covid-19 telah membawa dampak ekonomi terhadap masyarakat Kabupaten Padang Pariaman umumnya. Sungguh berat beban yang harus ditanggung mereka saat ini. Bahkan warga yang sebelumnya hampir miskin jatuh ke dalam kelompok miskin saat ini. PHK mulai terjadi menjadi fenomena yang tidak dapat terbendung lagi.

Menurutnya, banyak masyarakat yang sebenarnya sudah masuk pada kategori sangat membutuhkan, tetapi belum semua terdata terutama oleh dinas sosial baik provinsi maupun kabupaten/kota. Keadaan ini, menurut LAMI, memerlukan validasi yang akurat, sehingga program Pemerintah dari refocusinganggaran kegiatan berbagai kementerian dapat efektif menyentuh masyarakat yang membutuhkan

LAMI mengajak semua pihak bergotong royong dan saling berbagi di tengah pandemi. Masyarakat mampu tidak boleh jemu untuk mengulurkan tangan terhadap masyarakat ekonomi rentan.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami berpesan sikap kehati-hatian dan waspada harus dikedepankan dengan menerapkan protkol kesehatan, seperti mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya. (Dj)

About dwidjo -

Check Also

APD Covid 19 RSDP Serang Menipis

Serang, Koran Pelita.com Wakil Direktur Keuangan RSDP Serang, Encup Suplikah mengeluhkan ketersedian Alat Pelindung Diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *