H Chairuddin Halim Aklamasi Pimpin KBB Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com

Setelah melalui proses pemilihan, H Chairuddin Halim akhirnya terpilih secara aklamasi dalam pelaksanaan Muswil II, Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalimantan Tengah yang berlangsung di Asrama Haji, Kota Palangka Raya, Rabu (28/10).

Imam besar Masjid Darussalam, Palangka Raya ini terpilih sebagai ketua KBB untuk untuk periode 2020-2025. Dan selanjutnya akan menyusun kepengurusan yang baru serta menetapkan program kerja untuk lima tahun ke depan.

Sebelumnya dalam acara Muswil KBB II tersebut, sejumlah peserta datang dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah melaksanakan sidang pleno untuk menetapkan program kerja, dan memilih pengurus yang baru.

KBB terbentuk pada tahun 2013 lalu, di mana organisasi KBB, untuk warga Kalimantan Selatan yang bermukim di Kota Palangka Raya dan Kalteng ini diinisiasi oleh sejumlah tokoh seperti alm KH Ahmadi Isa, dan Alm KH Anwari Isa, serta para tokoh warga Banjar yang kini banyak berkecimpung baik di pemerintahan, perguruan tinggi, pengusaha maupun pedagang.
Muswil KBB ini sempat vakum, setelah ketuanya meninggal dunia, kemudian dipegang oleh Pj KKB Kalteng H Charudin Halim.

Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Jendral KBB Pusat Syarifuddin, Rektor IAIN Palangka Raya DR Khairil Anwar, kemudian anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah H Agustiar Sabran. Agustiar yang juga sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini mengapresiasi kegiatan Muswil KBB.

Agustiar mengharapkan, kegiatan ini dapat merekatkan kerukanan serta menguatkan jalinan tali silaturahmi antarwarga Banjar yang ada di Kalimantan Tengah, serta antar sesama suku yang ada di Kalteng, sehingga keberagaman Huma Betang dapat terwujud di Bumi Tambun Bungai. (sut)

About dwidjo -

Check Also

Wartawan Senior Perkuat KBB Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com. Kepengurusan Kerukunan Bubuhan Banjar Kalteng (KBB) Periode 2020-2025 yabg diketuaii KH CHairudin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *