Tiga Pilar Cibitung Terus Woro-Woro PDMPK

Bekasi, koranpelita.com – Pencegahan dan Penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di wilayah Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tiga Pilar (Jajaran Polsek Cikarang Barat, Koramil 05/Cibitung dan Sat Pol PP) yang dipimpin Dodi Supriadi, Sekretaris Camat Cibitung (Sekcam) didampingi Sarkum, Lurah Wanasari melakukan himbauan 3M terhadap warga sealigus membagikan masker bagi warga yang tak bermasker, Selasa (27/10/2020).

Menurut Dodi kegiatan tersebut dipandang perlu, sebab pencegahan dan himbauan akan lebih baik dilakukan dari pada penanggulangan setelah banyaknya korban terpapar wabah covid-19 nantinya.

“Warga kita yang sedang mengantri di bank BRI, kita ingatkan agar selalu memakai masker, menjaga jarak (tidak berkerumun) dan mencuci tangan dengan sabun/hansanitizer yang tersedia (3M). Sehingga kita akan terhindar dari penularan covid-19,” tuturnya.

Kemudian, ditempat yang sama juga disampaikan Sarkum, bahwa pihaknya telah menyediakan masker dan membagikannya kepada warga pengendara motor/mobil yang melintas di jalan Bosih dan tidak memakai masker.

“Selain kita himbau warga dengan 3M, kita juga telah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada warga yang kedapatan tak memakai masker,” ujarnya.

Sementara, menurut perwakilan dari tiga pilar atau tim gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 Kecamatan Cibitung (Aiptu Hery T.M., anggota Polsek) menghimbau kepada warga dengan pengeras suara menyampaikan, agar warga senantiasa selalu waspada dengan penularan virus corona yang tidak terlihat tersebut.
“Kami himbau dan sarankan warga selalu memakai masker dan menjaga jarak tidak berkerumun, karena virus corona kemungkinan masih ada di sekitar kita,” imbaunya, gunakan pengeras suara berkeliling di sekitaran Ruko Wanasari dengan sasaran Bank BRI, Bank BJB, toko makanan maupun toko sembako dan warung makan di sekitarnya.

Diketahui, selain imbauan dan pemberian masker dilakukan, tiga pilar atau tim gugus tugas juga mendata dan memberikan sanksi kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Sanksi tersebut diberikan dengan melakukan push up, sebagai sanksi agar menjadi efek jera bagi warga pelanggar tersebut.

Tokoh masyarat Cibitung, Suyoto Ta Sentana ketika dihubungi koranpelita.com sangat mengaprisiasi upaya jajaran Muspika Cibitung di dukung Lurah Wanasari Sarkum yang tidak bosan melakukan sosialisasi pencegahan covid 19 di kalangan masyarakat Kec Cibitung.

“Kami masyarakat sangat bangga dan gembira, karena pejabat di Cibitung semua peduli, maka harus kita dukung habis,”tegas Yoto Ta Sentana kepada koranpelita.com.

Mereka adalah putra asli Cibitung, Encun Sunarto sebagai Camatnya, Sarkum sebagai Lurah Wanasari. Mari kita dukung putra asli Selang, Hayoo kita dukung habis,” ujar Yoto semangat.(Ane/Yot)

About dwidjo -

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642 Jalankan Protokol Kesehatan Terhadap PMI

Bengkayang,  Koranpelita.com Pengawasan terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke kampung halamannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *