Polda Jateng Kerahkan 1.700 Personil Dari Brebes Sampai Rembang

Brebes,Koranpelita.com

Polda Jateng telah kerahlan 1.700 personil yang tergelar mulai dari Brebes sampai Rembang dengan 4 pos yang digelar yaitu Brexit Brebes, Kalikangkung, Banyumas, Rembang yang terakhir wilayah Brebes yang paling utara.

“Ada sekitar 8.000 kendaraan yang masuk, 4.000 kendaraan menuju arah selatan 4.000 lagi geser ke arah kita, dan prediksinya nanti malam karena sampai siang ini masih landai.” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di dalam pantauan di Brebes, Selasa (27/10).

Kapolda Jateng menekankan kepada seleluh Kasatwil Jajaran Polda Jateng, agar mengamankan personil dahulu dari penyebaran COVID-19 sebelum mengamankan masyarakat, maka dari itu agar seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan menggunakan APD dan natuhi Protokol kesehatan terlebih dahulu dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Kapolda Jateng juga telah perintahkan Kapolres jajaran untuk bekerja sama dengan unsur TNI, Pemkab/Pemkot dan Gugus Tugas untuk membuat unit kecil lengkap

“Jadi objek wisata akan kita pantau oleh petugas kita yang akan mengawasi tentu saja dengan protokol kesehatan ketat, kalo biasanya itu objek wisata ada 1.000 orang kita batasi jadi 500 orang.” kata Kapolda Jateng

Dalam pengamanan itu, lanjutnya, Polri gunakan pola preemtif dan preventif dalam rangka adaptasi kehidupan baru dengan mendidik masyarakat agar terbiasa menggunakan masker. Polda Jateng bersama masyarakat juga membentuk kampung candi, kampung siaga dan pesantren candi

“Meskipun di masing-masing Polres memiliki penerapan yang berbeda beda, tetapi akarnya satu yaitu masyarakat terdidik untuk ikut serta memotong persebaran Covid-19.” ucapnya.

Terkait penyampaian pendapat dimuka umum di wilayah Jawa Tengah, Kapolda mengatakan, rata-rata tertib, meski juga menyampaikan bahwa  boleh menyampaikan pendapat di muka umum, tetapi tidak anarkis.

“Untuk wilayah Jawa Tengah, penyampaian pendapat di muka umum hampir rata-rata landai bahkan tidak ada itu 4 (empat) hari ini.” ucap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Kodim 1711/Boven Digoel Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Boven Digoel, Koranpelita.com Kodim 1711/Boven Digoel menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme pada Triwulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *