Monitor Gaming Predator XB3 Series Penuhi Kebutuhan Pro Gamers dan Avid Enthusiast

Jakarta,Koranpelita.com

Acer memperluas portofolio monitornya dengan rangkaian monitor canggih terbaru yang cocok untuk berbagai kalangan gamers, mulai dari kelas profesional yang membutuhkan teknologi terbaik hingga gamers casual yang senang bermain game sendiri.

Menurut keterangan tertulis Acer di Jakarta, Senin (26/10/2020) dijelaskan, bahwa monitor seri Predator XB3 terbaru memiliki layar FHD (1920×1080) atau QHD (2560×1440) yang menampilkan kecepatan refresh tinggi dan memenuhi sertifikasi VESA DisplayHDR™. “Dari spesifikasi tersebut, setiap monitor di seri ini telah dioptimalkan dengan kriteria yang berbeda: NV XB273U bersertifikat Eyesafe, XB253Q GW menawarkan refresh rate hingga 280 Hz (dapat di-overclock) dengan waktu respons 0,5 ms (G to G), dan XB323U GX memiliki tingkat akurasi warna yang luar biasa dengan cakupan Adobe® RGB mencapai 99%,” jelas Acer.

Dijelaskanya, Predator XB273U NV merupakan bagian dari seri XB3 VisionCare, telah dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game senyaman mungkin. Salah satu monitor gaming pertama yang disertifikasi oleh Eyesafe® adalah Predator XB273U NV yang dapat mengelola panjang gelombang energi tingkat tinggi dan dapat menyaring cahaya biru secara selektif dengan tetap mempertahankan kualitas warna yang jelas dan terang.

Selain itu, Acer VisionCare 4.0 menggabungkan berbagai teknologi — LightSense, AdaptiveLight, ColorSense, dan ProxiSense yang dapat mengukur cahaya di sekitar, lalu secara otomatis dapat menyesuaikan kecerahan dan suhu warna monitor agar sesuai serta membantu mengurangi ketegangan mata.

“Dengan layar IPS Agile-Splendor QHD (2560×1440) 27 inci yang jernih, monitor ini memiliki sudut pandang lebar, waktu respons cepat 1ms dan refresh rate 170 Hz yang dapat di-overclock, sementara cakupan spektrum warna DCI-P3 95% dan Delta E<1 memungkinkan tampilan gambar yang realistis dan memukau. Adanya sertifikasi VESA DisplayHDR 400, XB273U NV memiliki kualitas gambar 8-bit dan secara dinamis menyesuaikan tingkat kecerahan agar sesuai dengan visual yang ditampilkan, memungkinkan tingkat gelap yang lebih pekat secara signifikan,” jelas keterangan tersebut.

Keunggulan lain dari model ini adalah adanya RGB LightSense untuk menyinkronkan warna layar dengan musik, media, dan turnamen esports yang sedang dimainkan. Pemancar TX internal dapat menyinkronkan warna dan ritme pencahayaan secara nirkabel ke monitor tambahan yang terhubung dalam jaringan untuk efek yang lebih dramatis. Adanya dudukan ergonomis dapat membantu pengguna menentukan sudut yang tepat serta menyesuaikan kemiringan, sudut putar, ketinggian, dan poros monitor secara mudah.

Panel IPS 24,5 inci Predator XB253Q GW dengan NVIDIA® G-SYNC® Compatible dan memiliki resolusi FHD (1920×1080) dapat di-overclock ke refresh rate 280 Hz dengan waktu respons hingga 0,5 ms (G to G) untuk mengimbangi adegan dengan gerakan cepat yang menjadikannya ideal untuk game FPS (First Person Shooter) dan game balapan yang mengutamakan presisi.(Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

AcerPure Inc Rilis “acerpure cool”, Sirkulasi dan Penjernih Udara 2-in-1

Jakarta,Koranpelita.com AcerPure Inc. merilis acerpure cool, sirkulator dan pembersih udara 2-in-1 yang memanfaatkan filter HEPA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *