Dankoharmatau : Koharmatau telah memberikan kontribusi dan Inovasi Sesuai Tugas

Bandung,  Koranpelita.com

Koharmatau sebagai bagian TNI Angkatan Udara, selama 57 tahun pengabdian, Koharmatau telah memberikan kontribusi dan inovasi sesuai tugas dibidang pemeliharaan materiel TNI AU, terutama pada kesiapan operasional dan latihan khususnya alutsista pesawat terbang, guna mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Hal tesebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono dalam sambutannya secara lisan pada pelaksanaan acara syukuran usai upacara perayaan HUT ke-57 Koharmatau, di gedung Boediardjo, Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Senin (26/10/2020).

Lebih lanjut Dankoharmatau mengutip sambutan Kasau, bahwa TNI Angkatan Udara sesuai Rencana Strategis Tahap IV, di tahun 2020 hingga tahun 2024 ke depan, akan mendatangkan berbagai alutsista generasi terbaru guna menambah maupun menggantikan beberapa alutsista generasi lama yang telah memasuki usia senja.

“Menyikapi hal tersebut Koharmatau mulai dari sekarang merencanakan dan mengkaji secara mendalam terkait penyediaan SDM, sarana dan fasilitas serta bekerja sama dengan industri dalam negeri khususnya dibidang pertahanan (BUMN), untuk meringankan tugas yang menjadi tanggungjawab Koharmatau”, tegas Komandan.

Khususnya kepada para pejabat Komandan selaku supervisi, peringatan hari jadi Koharmatau ini, hendaknya dapat dijadikan momentum berharga untuk mengevaluasi diri, sehingga Koharmatau dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi hasil kualitas kerja bidang pemeliharaan pada masa mendatang, tambahnya.

Diakhir sambutannya Komandan Koharmatau menjelaskan, untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bagi personel Koharmatau dalam meraih prestasi, tidak lupa pada kesempatan ini akan memberikan penghargaan kepada prajurit berprestasi baik dalam bidang pendidikan militer/non militer, olahraga militer/non militer, bidang rohani yang bersekala prestasi pada tingkat TNI Angkatan Udara dan nasional.

Penghargaan diberikan kepada personel baik kemampuan perorangan maupun beregu, terhitung mulai tahun 2015 sampai tahun 2020, dengan harapan kedepan penghargaan ini dapat dijadikan sebagai motivasi dan spirit personel untuk memiliki keinginan belajar dan belajar, dalam meraih menjadi yang terbaik, harap Dankoharmatau.

Hadir pada acara tersebut, Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI JP. Sihombing, Ketua PIA Ardhya Garini Gab. lll Koharmatau Ny Geti Tri Suryono beserta pengurus, Para Pejabat Koharmatau, para Komandan Depohar Jajaran, dan seluruh perwira, bintara, tamtama, PNS Koharmatau.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kodim 1711/Boven Digoel Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Boven Digoel, Koranpelita.com Kodim 1711/Boven Digoel menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme pada Triwulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *