Sekda Buka Kegiatan Pengembangan Karir Bagi Pejabat Eselon III

Bekasi, koranpelita.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju membuka kegiatan Pembinaan Pengembangan Karir bagi Pejabat Eselon III.a di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Acara yang dihadiri oleh 80 peserta dari unsur Muspida yang ada di Lingkungan Kabupaten Bekasi tersebut, digelar di Aula BPBD Kabupaten Bekasi-Cikarang Pusat, Rabu (21/10/2020).

Dalam sambutannya, Uju mengatakan, melalui kegiatan pembinaan dan pengembangan karir ini, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja birokrasi pemerintahan. Sesuai dengan ditetapkannya UU Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Menpan RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Uju menambahkan, dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good governance) serta mewujudkan pelayanan publik yang baik, efisien, efektif dan berkualitas tentunya perlu didukung adanya Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, bertanggungjawab, adil, jujur dan kompeten dalam bidangnya.

“Dengan kata lain, PNS dalam menjalankan tugas tentunya harus berdasarkan pada profesionalisme dan kompetensi sesuai kualifikasi bidang ilmu yang dimilikinya,” ujarnya.

Selain itu, pembinaan pengembangan karir ini diharapkan bagi calon pejabat pimpinan tinggi pratama bisa bermanfaat untuk menentukan arah dan meniti jenjang karir, meningkatkan pengetahuan, keahlian serta dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional.

“Saya minta kepada pejabat administrator agar dapat meningkatkan kualitas dan menggali inovasi baru dan meningkatkan kualitas kinerja yang lebih optimal,” ucapnya.(Yot/Hms)

About redaksi

Check Also

Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Kontingen TNI AD Raih Juara Umum di ASEAN Armies Rifle Meet (AARM)-31

Jakarta,koranpelita.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.