Gubernur AAL Terima Kunjungan Kerja Komandan Lantamal V

Surabaya,  Koranpelita.com

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama TNI Tunggul Suropati, S,E., M.Tr.(Han) menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc. di Ruang Kerjanya, Gedung R. Soebijakto, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa, (20/10).

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal V Surabaya mengutarakan maksud kedatangan ke almamaternya tersebut, selain untuk bersilaturahmi, mengenalkan diri selaku pejabat baru di Lantamal V juga sekaligus membicarakan pentingnya peningkatan kerjasama untuk program kerja kedepan, terutama dalam peningkatan profesionalisme prajurit Matra Laut, dimana AAL sebagai Kawah Candradimuka perwira, calon pemimpin TNI/TNI AL kedepan.

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal V juga menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan perdana kepada Gubernur AAL setelah resmi memangku jabatan Danlantamal V pada 14 Oktober 2020 lalu.

Menurutnya, keberhasilan dan profesionalisme perwira matra laut sangat bergantung dari output yang dihasilkan AAL sebagai pendidikan pertama perwira tingkat akademi. Oleh sebab itu untuk meningkatkan kemampuan prajurit matra laut, Danlantamal V Surabaya siap berkerja sama dengan AAL dalam penyiapan fasilitas pangkalan untuk kegiatan Latihan Praktek Taruna-Taruni AAL.

Sementara itu Gubernur AAL menyambut baik kunjungan kerja Danlantamal V Surabaya yang juga mantan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AL ini. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Danlantamal V Surabaya, dan berharap kedepan dapat lebih bersinergi dalam upaya pelaksanaan tugas kedepan yang lebih baik lagi.

Kedatangan Danlantamal V ini, sebelumnya disambut Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. di Pintu Mako Barat Gedung Soebijakto, setelah mengisi buku tamu, Danlantamal V selanjutnya menemui Gubernur AAL di ruang kerjanya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS GANJA DAN BBM DARI JAYAPURA MENUJU PAPUA NUGINI

Papua,  koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Tim X Quick Response (XQR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.