Lantunan Sholawat Awali Ronda Covid-19 di Wilayah RW 13 Kelurahan Kebon Jeruk

Jakarta,  Koranpelita.com

Pelaksanaan ronda covid-19 kini memasuki tahap putaran kedua sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  ketat di wilayah Kelurahan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat, Sabtu (10/10).

Kali ini,  giat ronda Covid-19 dalam rangka menekan penyebaran wabah virus Corona di lingkungan perumahan warga berlangsung di wilayah RW 13, Kelurahan Kebon Jeruk,  Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat.

 

Giat ronda ronda tersebut dipimpin langsung Ketua RW 13 Basuki bersama Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk Sertu Yusuf Iskandar,  dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Jeruk Aiptu Yayan Mulyana. Ronda tersebut diikuti Ketua Citra Bhayangkara Subsektor 10.3 H.R Ragil,  Ketua FKDM Kebon Jeruk Matropik,  para Ketua RT jajaran RW 13,  perwakilan Satpol PP,  dan PPSU.

Ronda Covid-19 yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tersebut diawali dengan lantunan sholawat Nabi yang disampaikan salah satu pengurus RT sambil diiringi pukulan “kentongan” yang merupakan alat komunikasi tradisional.

Seperti halnya pelaksanaan ronda-ronda Covid-19 sebelum,  para peserta ronda menyampaikan sosialisasi 3M kepada warga setempat.  Selain itu,  warga juga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Kami tidak akan pernah merasa bosan mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan 3 M. Dan semoga pandemi ini cepat segera selesai, ” kata Ketua RW Basuki saat ditemui diacara Ronda Covid-19.

Sementara itu,  berbeda dari pelaksanaan ronda sebelumnya,  kali ini tidak terlihat pejabat di Kelurahan Kebon Jeruk yang hadir. Begitu pun rute yang diambil lebih pendek dari sebelumnya. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Sekda Buka Kegiatan Pengembangan Karir Bagi Pejabat Eselon III

Bekasi, koranpelita.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju membuka kegiatan Pembinaan Pengembangan Karir bagi Pejabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *