20 Halte Busway Dirusak dan Dibakar  Massa Demo Tolak UU Omnibus Law

Jakarta, koran pelita.com

Sebanyak 20 halte busway dirusak dan dibakar imbas dari aksi massa tolak Undang-Undang Cipta Kerja di Jakarta.pada Kamis (8/10). “Total kerusakan ada 20 halte,”  kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Halte Bundaran HI Jakarta, Jumat (9/10).

Diperkirakan kerugian akibat kerusakan disertai pembakaran mencapai Rp55 miliar. Namun pihak Pemprov DKI akan memeriksa detail terkait ihwal kerusakan halte-halte ini.  “Akan disusun langkah apa saja yang akan diambil,” ujarnya.

Menurut Anies, hari ini akan dilakukan review atas kerusakannya. “Sesegera mungkin kita susun langkahnya, tapi kita ingin ini berfungsi cepat seperti juga kebersihan,” ujar Anies.

Pihaknya menargetkan lanjut Anies, seluruh fasilitas publik di Jakarta pasca demo kemarin bisa digunakan kembali. Hari ini (Jumat 9/10) seluruh fasilitas publik di Jakarta ditargetkan bisa digunakan kembali.

Meski sejumlah halte rusak dan dibakar dalam aksi demk itu, operasional layanan bus Transjakarta pada Jumat (9/10) tetap beroperasi seperti biasa dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Sejumlah modifikasi dilakukan untuk melayani warga yang masih beraktivitas

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pasca adanya aksi unjuk rasa yang berujung pada pengrusakan halte bus, pihaknya tetap mengoperasikan bus pada hari ini untuk melayani masyarakat.(Tgk)

About dwidjo -

Check Also

Sekda Buka Kegiatan Pengembangan Karir Bagi Pejabat Eselon III

Bekasi, koranpelita.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju membuka kegiatan Pembinaan Pengembangan Karir bagi Pejabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *