Prajurit Yonmarhanlan V Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Surabaya,  Koranpelita.com

Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Peringati Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual di Ruang Rapat Mako Yonmarhanlan V jln.Stasiun Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (1/10).

Kegiatan tersebut dipimpin Perwira Staf Operasi (Pasiops) Kapten Marinir Taufik Hidayat dihadiri para Perwira Staf, para Danki, Danton dan anggota Yonmarhanlan V.

Pada kesempatan yang sama, di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V jln. Laksda M Nasir no 56 Surabaya Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H.,M.M. juga mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin Wadan Lantamal V

Momentum Hari Kesaktian Pancasila merupakan sejarah penting bangsa Indonesia dalam mengenang kembali peristiwa pengkhianatan G 30/S PKI, serta meningkatkan kewaspadaan munculnya bahaya laten Komunis. Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa dan dasar Negara Republik Indonesia yang tidak boleh diubah oleh siapapun.

Selama kegiatan nobar secara virtual tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Brimob Kalteng Siap Jaga Kamtibmas Di Kota Palangka Raya

Palangka Raya, Koranpelita.com. Satbrimob Polda Kalimantan Tengah( Kalteng) Kembali melaksanakan patroli skala besar disekitar kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *