Cegah Guantibmas di Masa PSBB,  RW 05 Gandeng Citra Bhayangkara Sub Sektor 10.3 dan Bhabinsa Kebon Jeruk Gelar Patroli Cipkon

Jakarta,  Koranpelita.com

Pengurus RW 05 Kelurahan Kebon Jeruk,  Kecamatan Kebon Jerhk menggandeng jajaran Citra Bhayangkara Sub Sektor 10.3 dan Bhabinsa Kebon Jeruk melaksanakan Patroli Cipta kondusif, Sabtu (26/9) malam. Hal tersebut dalam rangka mencegah terjadinya gangguan  keamanan dan ketertiban masyarakat di masa penerapan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pelaksanaan Patroli Cipkon di wilayah RW 05 yang akhir-akhir ini marak terjadi Guantibmas akibat kenakalan remaja dan tongkrongan liar tersebut diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk Peltu Abdul Kadir bersama Ketua Citra Bhayangkara 10.3H H.S Ragil dan Ketua RW 05 Achmad Fauzi Amsar.

Giat patroli bersama Cipkon Guantibmas yang diikuti oleh anggota CB Sub Sektor 10.3, anggota Mitra Jaya,  Pengurus RW,  dan para Ketua RT jajaran RW 05.

Ketua RW 05 Achmad Fauzi Amsar menegaskan, Patroli bersama Cipkon yang melibatkan Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara dan Babinsa Koramil Kebon Jeruk beserta BKO TNI dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas yang akhir-akhir ini marak dan meresahkan warga masyarakat di wilayah tersebut. Seperti masalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan tawuran yang terjadi pada waktu malam libur atau malam minggu.

Adapun sasaran Patroli Cipkon yakni tempat-tempat kumpul/nongkrong geng motor,  dan juga tongkrongan remaja yang mengundang gangguan Kamtibmas serta menimbulkan keresahan di masyarakat,  terutama di era Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut,  Achmad Fauzi menegaskan,  Patroli  bersama Cipkon juga dalam rangka menekan jumlah penyebaran Covid-19. “Saat ini jumlah penderita Covid-19 semakin meningkat.  Untuk itu,  dengan Patroli Cipkon ini kita berharap dapat membantu pemerintah,  khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov)  DKI Jakarta dalam menekan dan sekaligus memutus mata rantai penyebaran  Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan patroli Cipkon, tempat-tempat yang menjadi titik sasaran operasi tidak ditemukan adanya aktifitas perkumpulan remaja yang dinilai mengganggu Kamtibmas.  Diduga patroli yang melibatkan Tiga Pilar tersebut diduga ada yang membocorkan.

Selain melaksanakan Cipkon Kamtibmas,  Patroli bersama juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3 M. (ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *