DANSESKOAL IKUTI PERESMIAN POLITEKNIK ANGKATAN UDARA DAN PRODI MAGISTER TERAPAN STRATEGI OPERASI UDARA SECARA VIRTUAL

Jakarta,  Koranpelita.com

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengikuti acara peresmian Politeknik Angkatan Udara dan Pembukaan Program Studi (Prodi) Magister Terapan Strategi Operasi Udara pada Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoau) secara Virtual, bertempat di Ruang Kerja Danseskoal Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (24/09).

Kepala Staf Angkatan udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P ., meresmikan Politeknik Angkatan Udara dan membuka Program Studi (Prodi) Magister Terapan Strategi Operasi Udara pada Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoau) secara virtual yang terhubung langsung dari Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Turut hadir langsung Sekjen Kemendikbud RI serta mengikuti secara virtual oleh Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, M.D.S., Irjenau, Koorsahli Kasau, para Panglima dan Komandan, Kasespim Lemdiklat Polri, para Dansesko Angkatan, para Asisten Kasau, Gubernur AAU, Dankoharmatau, dan para Kepala Dinas jajaran Mabesau.

Dalam amanatnya, Kasau mengatakan guna mewujudkan pembangunan sumber daya manusia unggul sebagai salah satu prioritas untuk menuju Indonesia maju, TNI AU terus berupaya meningkatkan kualitas di sektor pendidikan melalui literasi prajurit sebagai salah satu prioritas guna mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Lebih lanjut dikatakan Kasau, bahwa Seskoau sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI AU, harus menjadi unsur yang menghasilkan SDM yang unggul dan profesional, melalui pengembangan karakter para perwira menengah agar memiliki literasi yang baik, wawasan yang luas, pemikiran yang visioner, kepemimpinan yang inklusif, serta manajemen dan pengetahuan tentang strategi operasi udara yang mumpuni.

Peluncuran Politeknik Angkatan Udara dan pembukaan Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara di Seskoau adalah bentuk upaya TNI AU menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin dinamis. Seskoau adalah satu-satunya lembaga pendidikan di Indonesia yang berfokus pada pengembangan keahlian pada bidang operasi udara dan strategi serta perencanaan operasi udara.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Wadan Kodiklatal Makan Bersama Siswa dan Tinjau Kesiapan Puncak Acara Hardikal Ke-78

Surabaya, koranpelita.com Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono melaksanakan makan siang bersama dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca