Danlantamal V Resmikan Dimulainya Pembangunan Gereja Katolik Santo Yosafat, Semolowaru

Surabaya,  Koranpelita.com

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., meresmikan dimulainya pembangunan Gereja Katolik Santo Yosafat yang berada di Lingkungan Rumdis TNI AL Semolowaru Bahari Surabaya. Selasa (22/9).

Peresmian dimulainya pembangunan Gereja Katolik Santo Yosafat ditandai dengan penekanan tombol sirine, Penandatanganan Prasasti dan Pemotongan tumpeng oleh Danlantamal V yang didampingi Uskup Surabaya Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono.

Dalam sambutanya Danlantamal V mengatakan bahwa TNI AL memiliki fasilitas dinas, salah satunya adalah Komplek perumahan Semolowaru Bahari Surabaya dimana di dalamnya memiliki fasilitas umum bagi warganya seperti sarana olah raga, sekolah, fasilitas kesehatan dan lain-lain.

Salah satu fasilitas yang lazim dimiliki perumahan adalah tempat ibadah yang diperlukan bagi pembinaan mental dan rohani warganya yang merupakan prajurit TNI AL dan keluarganya.
di dalam Komplek Perumahan TNI AL Semolowaru Bahari Surabaya telah ada tiga rumah ibadah yaitu dua masjid dan satu gereja protestan, oleh karena tu pembangunan Gereja Katolik Santo Yosafat Semolowaru Bahari ini akan melengkapi sarana ibadah bagi warga Katolik di lingkungan perumahan ini, ujarnya.

Menurutnya acara peletakan batu pertama ini, sekaligus sebagai momentum untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dalam pelaksanaan pembangunan Gereja Katolik Santo Yosafat Semolowaru Bahari ini nantinya akan berjalan dengan aman, selamat, dan lancar sampai dengan berdiri dengan sempurna, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi Prajurit TNI AL khususnya warga Katolik dan warga masyarakat di sekitarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Uskup Surabaya Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono. Asrena Danlantamal V, Aslog Danlatamal V, Aspers Danlanlamal V, Ibu Henny Bernart Kent Sondakh, Romo Agustinus Eka Winarno selaku penanggung jawab Pendeta Herdian, para Romo SMTB, Kapolsek Sukolilo, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *