82 Kelurahan di Jakarta Rawan  Banjir

Jakarta, koranpelita.com

Musim hujan mulai mengguyur Ibu Kota. Pemprov DKI Jakarta menyatakan siap mengantisipasi bencana banjir yang mengancam Jakarta.

Tercatat ada 82 kelurahan yang rawan mengalami bencana banjir pada musim hujan. Penyebabnya kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, ke 82 kelurahan yang rawan bencana banjir karena letaknya berada di daerah bantaran sungai Ciliwung yang melintas di Jakarta.

Ariza meminta masyarakat sekitar aliran sungai siap dan waspada terhadap potensi banjir yang datang saat musim hujan. “Kami sudah siap dan terus berupaya mengendalikan banjir. Masyarakat harus selalu waspada,” kata Ariza  Selasa (21/9).

Pihak Pemprov DKI Jakarta terus melakukan berbagai langkahseperti melakukan pengerukan di waduk, setu dan embung yang menjadi tangkapan air sebagai upaya mengatasi ancaman banjir.

Selain itu menurut Ariza, Dinas Sumber Daya Air juga telah memperlancar aliran air dengan membangun sodetan-siaran dari saluran penghubung ke waduk. “Masyarakat diminta menbantu untuk membersihkan selokan atau tempat lain sehingga aliran air terus bisa mengalir ke sungai,” imbuhnya.(Tgk)

About redaksi

Check Also

Bertemu Menkopolhukam, Pimpinan MPR RI Dorong Keselamatan Rakyat Dengan Hukum Tertinggi

JAKARTA,KORANPELITA.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca