Desember 2020 Renovasi Stadiun 17 Mei Rampung, Progres Pekerjaan Capai 52,15 Persen

Banjarmasin, Koranpelita.com

Sebelum akhir Bulan Desember 2020 nanti, Renovasi bangunan Stadiun 17 Mei Banjarmasin ditarget rampung hingga 100 persen.

Saat ini, PT Sinar Cerah Sempurna, selaku kontraktor pelaksana tengah ngebut mengerjakan finishing bangunnan 1 unit tribun VVIP, 2 buah tribun VIP kiri-kanan beserta utilitinya dan juga pengerjaan bagian lapangan stadiun kebanggaan masyarakat Kota Seribu Sungai ini.

” Target kita sebelum akhir Desember nanti bangunan sudah rampung semua, dan kita opitimis,” ujar Koordinator Pelaksana PT PT Sinar Cerah Sempurna, Budiyono ST, di konfirmasi, Senin (21/9/2020).

Menurut kontraktor dari Kota Semarang ini, sejak dimulainya pekerjaan pada 28 April hingga kini,
Progres pekerjaan fisik mencapai 52,15 persen. Angka ini melampaui target sebanyak 13 persen dari perencanaan semula yang hanya 39,12 persen.

Terkait kendala, Budiyono mengaku tak ada kendala teknis yang menghambat. Sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar sesuai skedule dan ketentuan.

Adapun proyek renovasi berat Stadiun 17 Mei, dibiayai APBD Provinsi Kalsel Tahun Anggaran 2020 dengan kontrak senilai RP 36.462.731.000, dengan lama pekerjaan 240 hari kalender kerja.

Sedang item pekerjaan, meliputi lanjutan (finishing) tribun VVIP. membangun 2 unit Tribun VIP, dan perbaikan lapangan bola.

“Jadi kami sangat optimis pekerjaan bisa rampung sebelum akhir Desember 2020,” pungkas Budiyono.

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Wahyudi Rahman, mengaku, sejauh ini komisinya belum menerima informasi terkait perkembangan renovasi Stadiun 17 Mei.

Namun komisi membidangi kepemudaan dan olahraga ini akan membicarakan dikomisi untuk agendakan waktu untuk memantau kelapangan. ” Nanti kita agendakan waktu untuk mantau kelapangan,” kata dia.

Politisi PDI-P ini pun berharap agar renovasi bisa rampung sesuai target, sehingga nanti bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.(Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Rahmanto Muhidin Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Ketua DPD Lasqi Mura

Puruk Cahu , Koranpelita.com. Rahmanto Muhidin terpilih untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *