Walikota Kunjungi Tokoh-Tokoh Bekasi

Bekasi, koranpelita.com – Kunjungan silaturahmi Walikota Bekasi Dr.H. Rachmat Efendi, Msi didampingi Brigjen (purn) H. Abdul Manan Ketua Wantim Partai Golkar Kota Bekasi, ke Rumah Tokoh Bekasi H. Yaman Edie Bair, di perumahan Central Park Cikarang Utara.

Yaman Edie Bair  menuturkan, Kunjungan yang dilakukan bentuk silaturahmi yang patut di tiru oleh partai partai politik lainnya terutama di Bekasi. Merasa seperjuangan dalam membangun Partai Golkar di Bekasi, ikut membesarkan Partai, serta didorong oleh keinginan untuk duduk satu meja sambil bernostalgia. “Silaturohim  dan Nostalgia seperti ini  kebiasaan yang harus dipertahankan,” ujar pak Haji panggilan akrab nya Yaman Edie Bair.

Dirinya merasa tersanjung atas kunjungan Ketua DPD Golkar Kota Bekasi dan juga sebagai Walikota Bekasi ini. “ Beliau orang yang sangat egaliter, hembel dan memiliki wawasan Kebekasian yang jelas untuk memajukan Bekasi. Beliau menyempatkan hari sabtu ini untuk melakukan silaturahmi ke rumah tokoh Golkar, ke Rumah Haji Wikanda, ke rumah Drs. H.Damanhuri Husein. Kemudian ke rumah saya,”tuturnya.

Dalam kunjungan ini ada beberapa catatan yang kami diskusikan secara ringan, berisi dan santai, namun kunjungan ini lebih pada silaturahmi antara tokoh Partai Golkar meskipun terbatas, mengingat situasi pandemi, namun tetap suasana keakraban terbangun.

Pada kesempatan terpisah Walikota Bekasi, Dr.H. Rachmat Efendi membenarkan perlunya dibangun silaturahmi ke rumah tokoh Golkar Bekasi, guna mendapatkan saran dan nasihat agar bisa dijadikan bagian dari kerangka acuan untuk membangun Bekasi.

Karena tanpa itu semua, pemimpin akan terlihat kaku dalam membaca roadmap perjalanan dan perkembangan peradaban dunia. Silaturahmi terbatas ini menurut Pak.H. Yaman, menunjukan bahwa Bekasi itu secara Typography harus dilihat secara Komprehensif dan tidak parsial. Karena ada kewilayahan yang terkoneksitas antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, lebih lebih kalau dilihat dari sudut pandang sejarah. Bekasi kota dan Kabupaten adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. (Yot)

About dwidjo -

Check Also

Buruh Kembali Demo ke Istana,  Transjakarta Modifikasi Lima Rute 

Jakarta, koranpelita.com Unjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja terus berlanjut di Jakarta. Kawasan Patung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *