Operasi Yustisi di Setiamekar 19 Orang Diberikan Sanksi Sosial

Bekasi, koranpelita.com – Pelaksanaan operasi Yustisi gabungan Satpol PP, Babinsa dan Bimaspol dalam rangka penanganan Covid 19 di  wilayah Kecamatan Tambun Selatan menjaring 19 pelanggar warga yang tidak memakai masker.

Di desa Setia Mekar petugas operasi Yustisi, Babinkamtibmas Desa Setiamekar, AIPTU Didin Komarudin, didampingi Babinsa mengatakan operasi yustisi dilaksanakan di 2 titik. ” Konsentrasi operasi yustisi di pasar tradisional Rawakalong dan perumahan Bumi Sani,” kata AIPTU Didin Komarudin.

Dalam operasi yustisi Covid19 tersebut, sambungnya,  terjaring sebanyak 19 warga yang tidak memakai masker.”Di Pasar Rawakalong terjaring 12 warga dan Perumahan Bumi Sani 7 warga,” ungkapnya.

“Kami menghimbau warga agar tetap patuhi protokoler kesehatan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci  tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dalam pantauan media koranpelita.com Para pelanggar tersebut dikenakan sangsi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, Push Up dan bersih bersih jalan.

Operasi yustisi melibatkan jajaran Polsek Tambun, Koramil 01/Tambun, Satpol PP, BPD Pemerintah Desa Setiamekar dan Staf Pemerintah Desa Setiamekar. (Ane/Dw)

About dwidjo -

Check Also

Bank Kalsel Salurkan Kredit Rp 100 M ke PT MNC Guna Usaha Indonesia

Jakarta, Koranpelita.com PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel), menyalurkan kredit modal kerja sebesar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *