Jamaah Haji Jadi Modal Bangun Masyarakat Berperadaban

Bandung, Koranpelita.com

Jamaah haji dan umroh Indonesia sangat besar. Hal itu merupakan potensi ekonomi dan sosial yang dapat menjadi modal membangun masyarakat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Silaturrahim Haji dan Umroh Indonesia (DPP SAHI) Abdul Kholiq Ahmad mengungkapkan  saat  Pelantikan dan Rakerwil Dewan Pimpinan Wilayah SAHI Provinsi Jawa Barat di gedung Pusdai Bandung, Rabu 16 September 2020.

“Silaturrahim Haji dan Umroh Indonesia pada awalnya adalah Relawan Jokowi-Maruf Amin yang kemudian menjadi ormas sebagai upaya tetap berperan aktif dalam mengabdi kepada bangsa dan negara berbasis komunitas Haji dan Umroh,” ujarnya.

Selanjutnya Abdul Kholiq menjelaskan bahwa program prioritas SAHI yaitu meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan umroh agar semakin besar tercapainya kemabruran para hujjaj yang sangat kontributif terhadap kesalehan sosial demi terwujudnya masyarakat yang harmonis, toleran dan damai.

Prioritas kedua program pembinaan dan penguatan ideologi Pancasila sebagai ikhtiar memelihara dan memperkokoh NKRI untuk mencapai kehidupan yang semakin baik. Prioritas ketiga adalah program pemberdayaan ekonomi rakyat sebagai pilar penting membangun masyarakat yang maju dan sejahtera. (D)

About dwidjo -

Check Also

Sekretaris SMSI Riau Wafat, Seluruh Pengurus Berduka

Pekanbaru, Koranpelita.com Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *