Pos TNI AL Blimbingsari Bersama Masyarakat Selamatkan Puluhan Tukik

Banyuwangi,  Koranpelita.com

Komandan Pos TNI AL (Posal) Blimbingsari, Lettu Laut (E) Yogo Darma, S.T. Han., bersama masyarakat selamatkan puluhan tukik di pantai Blimbingsari. Selasa (8/9/2020).

Penyelamatan tukik berawal dari laporan masyarakat setempat ke Pos TNI AL Blimbingsari diterima Kopka Imam Hariyono, kemudian disampaikan kepada Danposal.

Selanjutnya Danposal Blimbingsari bersama Prajurit dan masyarakat langsung menuju ke lokasi penemuan tukik dan telur-telur yang baru menetas diamankan sementara guna diberikan penanganan oleh Pokmaswas Pantai Rejo yang juga merupakan Komunitas Pemberdaya Penyelamatan Penyu untuk kemudian selanjutnya akan di lepaskan setelah kondisi tukik-tukik siap untuk di lepas ke alam bebas.

Danposal Blimbingsari mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas laporan penemuan puluhan tukik yang baru menetas. “Kita selamatkan bersama-sama, kami akan kordinasi lebih lanjut kepada Seksi Konservasi Wilayah V Banyuwangi, Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA), Dinas Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Provinsi Jatim.” tuturnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KASAL : PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1446 H/2024 M SEBAGAI MOMEN EVALUASI PERJALANAN HIDUP

Jakarta, koranpelita.com “Tahun Baru Islam bukan hanya sebagai penanda pergantian tahun, tetapi juga sebagai momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca