Pererat Sinergi Bank Kalsel-Pemkab Balangan Gelar Gathering

Banjarmasin, Koranpelita.com

Untuk mempererat silaturahmi dan menambah wawasan terhadap dunia perbankan, Pemerintah Kabupaten ,(Pemkab) Balangan menggelar kegiatan gathering, yang juga dihadiri jajaran Bank Kalsel, di Hotel Best Western Banjarmasin.

Pada kegiatan yang dimulai 3-4 September 2020 hari itu, hadiri Bupati Balangan, H. Ansharuddin, Sekda Balangan, H. Ruskariadi, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, pejabat dan seluruh Kepala SKPD Pemkab Balangan, para Camat Kabupaten Balangan, serta Direktur PDAM Balangan, BPR Paringin.

Sedang jajaran Bank Kalsel, hadir Direktur Utama, Agus Syabarrudin, Direktur Operasional, Ahmad Fatrya Putra, Direktur Kepatuhan, H. I G.K. Prasetya, Group Head of Business, Fachruddin, serta Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Paringin, Khuzaimi.

Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, pada sambutanya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Pemkab Balangan dalam mendukung kinerja Bank Kalsel khususnya Kantor Cabang Paringin.

Tentunya Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah memiliki komitmen tinggi untuk selalu mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemkab Balangan serta pemegang saham lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Mewakili seluruh jajaran Direksi Bank Kalsel saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan support yang sangat baik dari Pemkab Balangan dalam mendukung kinerja Bank Kalsel,” sebut Agus Syabaruddin.

Berkat dukungan yang sangat baik saat ini Bank Kalsel sudah mendapatkan predikat “sehat” dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setelah menunggu sejak tahun 2014.

Mudah-mudahan penantian selama 6 tahun untuk Bank Kalsel menjadi
“sehat” bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Namum tentunya kembali lagi kepada upaya pemerintah daerah, dengan kinerja Bank Kalsel semakin baik maka akan semakin baik pula pendapatan asli daerahnya.

Menurut dia, pertumbuhan kinerja Bank Kalsel kian membaik dari tahun ke tahun, meski di tengah pandemi. Tentu performa ini dapat menjadi bahan pertimbangan Pemkab Balangan untuk menambah setoran modal.

” Saya berharap langkah ini bisa diikuti oleh sebagian besar bahkan mungkin seluruh pemegang saham. Sehingga target yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk bisa memiliki modal inti sebesar Rp 3 triliun dapat segera terealisasi” papar Agus Syabaruddin.

Bupati Balangan, H. Ansharuddin, mengatakan Bank Kalsel merupakan mitra yang sangat aktif dan banyak memberi kontribusi dalam pembangunan daerah serta mendukung dinamika perekonomian di Kabupaten Balangan.

“Bank Kalsel adalah perusahaan yang setiap tahunnya selalu memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Balangan, salah satunya melalui penyaluran dana CSR,” sebut H Ansharuddin.

Pada tahun 2020 ini dana CSR
Bank Kalsel diantaranya. dialokasikan untuk membangun kembali 2 buah Rumah Mualaf.
Karenanya, sebagai pimpinan daerah yang mewakili seluruh masyarakat Bumi Sanggam, mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan jajaran Bank Kalsel, atas manfaat yang selalu diberikan kepada masyarakat Kabupaten Balangan. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Monitoring Pembangunan Peternakan di Tabalong untuk Pemenuhan Pangan Hewani IKN Nusantara, Bang Dhin: Ini Harus Jadi Perhatian Pemerintah

Tanjung, koranpelita.com Kabupaten Tabalong menjadi salah satu pintu gerbang menuju Ibukota Negara (IKN) Nusantara di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca