Mantan Menpora Orde Baru  Abdul Gafur Meninggal Dunia

Jakarta, koranpelita.com

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Abdul Gafur meninggal dunia. Meteri Kabinet masa pemerintahan Orde Baru menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Sobroto, Jakarta Pusat pada Jumat (4/9) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kabar duka petinggi Partai Golkar ini dibenarkan mantan Ketua Umum Golkar Agung Laksono. “Betul saya dapat berita dari temen-temen saya dan ajudannya, tadi pagi jam 06.30, pagi ini,” ujar Agung.

Menurut Agung Laksino bahwa  Abdul mengalami sakit yang sudah lama dideritanya. Bahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Abdul Gafur juga positif COVID-19.

Sejauh ini belum diketahui di mana nantinya Abdul Gafur akan dimakamkan. Namun, menurutnya, Abdul Gafur berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Alasannya, Abdul Gafur diketahui sebagai  penerima Bintang Mahaputera Adipradana yang semestinya berhak dimakamkan di TMP.

Abdul Gafur lahir di Patani-Halmahera, Maluku Utara, 20 Juni 1939. Di masa Orde Baru, pada usia 38 tahun, dia dilantik Presiden Soeharto menjadi Menteri Muda Urusan Pemuda, 1978-1983. Lima tahun berselang, dia tetap di kabinet dengan jabatan sebagai Menpora.(Omi)i kabinet dengan jabatan sebagai Menpora.(Tom)

About redaksi

Check Also

Nana Sudjana Pastikan Pelayanan Publik di Pemkot Semarang Tidak Terganggu

SEMARANG,KORANPELITA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memastikan pelayanan publik di Kota Semarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca