Waasops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgasmar Ambalat XXVI Dan Pulau Terluar XXIV

Sidoarjo,  Koranpelita.com

Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han melaksanakan pemeriksaan dan kesiapan Operasi Satgasmar Ambalat XXVI dan Satgas Pam Pulau Terluar XXIV Marinir wilayah timur dan barat di lapangan apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (2/9/2020).

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Paban VII/BMN Slog TNI Kolonel Laut (T) Tjatur Hendrawan, S.T, Paban III/Lek Skomlek TNI Kolonel Laut (E) Catur Joni Suprobo, Paban II/Ops Sopsal Kolonel Laut (P) Mochammad Riza, S.E, dan Tim Mabes TNI tersebut juga dihadiri Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, para Asisten Danpasmar 2, Komandan Kolak Pasmar 2 dan para pejabat lainnya di jajaran Pasmar 2.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dari Komandan Pasmar 2 di ruang VIP Brigif 2 Marinir dilanjutkan penyampaian paparan tentang kesiapan personel dan material pendukung oleh Komandan Satgasmar Ambalat XXIV Lettu Mar Adam Keulana, S.Than kemudian dilanjutkan penyampaian paparan oleh Komandan Satgas Pam Puter XXIV Wilayah Timur Lettu Mar Aghy Kauna, S.Than dan penyampaian paparan oleh Komandan Satgas Pam Puter XXIV Wilayah Barat Lettu Mar Atang Suryana.

Usai menerima paparan, Waasops Panglima TNI didampingi Komandan Pasmar 2 beserta pejabat yang hadir melaksanakan pemeriksaan secara langsung kesiapan personel dan perlengkapan perorangan maupun perlengkapan Satgas yang akan dibawa ke daerah penugasan.

Waasops Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan agar personel Satgas selalu menjaga soliditas Satuan, antar Satuan yang ada di daerah operasi dan dengan instansi lain, hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, Satuan dan TNI, laksanakan koordinasi antar elemen dengan baik dalam setiap penyelesaian masalah, dan utamakan keselamatan dan keamanan personel maupun material selama operasi tanpa mengorbankan pertimbangan taktis di lapangan, awali perencanaan dan persiapan yang matang, laporkan secara berjenjang dan berikan keputusan yang tepat dan cepat.

Pada kesempatan tersebut, Waasops Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Satgas untuk dapat mencapai keberhasilan, yaitu agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, yakinkan pada diri kita bahwa tugas kita adalah tugas mulia.

“Oleh karena itu luruskan niat, jadikan ladang amal ibadah sehingga lahir keikhlasan dalam hati kita untuk melaksanakan tugas. Satukan niat kita tersebut menjadi tekad bersama untuk berhasil sehingga akan lahir sikap untuk memberikan yang terbaik. Bangun komitmen untuk keberhasilan satuan dalam pelaksanaan tugas yang diberikan. Laksanakan dengan konsisten, lakukan secara terus menerus, coba dan coba sampai dengan berhasil, pantang pulang apabila tidak berhasil. Pertahankan kesatuan Komando selama bertindak di lapangan, ikuti setiap perintah pimpinanmu. Selamat bertugas, semoga Tuhan YME selalu melindungi kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada Negara dan bangsa Indonesia tercinta,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Waasops Panglima TNI mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan diri dari pandemi Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu rajin cuci tangan dengan handsanitizer, jaga jarak serta tak kalah penting selalu menggunakan masker.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KASAL : PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1446 H/2024 M SEBAGAI MOMEN EVALUASI PERJALANAN HIDUP

Jakarta, koranpelita.com “Tahun Baru Islam bukan hanya sebagai penanda pergantian tahun, tetapi juga sebagai momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca