Jokowi: Penegak Hukum Jangan Buat Takut

Jakarta, koranpelita.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas mengatakan tidak menoleransi aparat penegak hukum yang menyalahgunakan kewenangan menakut-nakuti pemerintah, pengusaha dan masyarakat.

Menurut Jokowi, aparat penegak hukum seperti itu sebagai musuh negara dan musuh bersama.

Presiden Jokowi berjanji tidak akan memberikan toleransi terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran itu. “Saya peringatkan aparat penegak hukum dan pengawas yang melakukan seperti ini adalah musuh kita semuanya, musuh negara,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam aksi nasional pencegahan korupsi seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (26/8).

Penyalahgunaan regulasi menurut Jokowi akan berdampak pada agenda pembangunan nasional. Akibatnya pembangunan menjadi lambat karena para pejabat merasa ketakutan.

Jokowi kembali peringatkan penegak hukum dan pengawas jangan pernah memanfaatkan hukum yang tidak sinkron yang belum sinkron untuk menakut-nakuti eksekutif, pengusaha dan masyarakat. “Menakut-nakuti dan memeras membahayakan agenda pembangunan nasional. Ini sudah saya sampai berkali kali,” tegasnya.

Dikatakan Jokowi lagi,  seharusnya pembangunan nasional bisa dikerjakan secara cepat kemudian menjadi lamban, bahkan tidak bergerak karena adanya rasa ketakutan itu.(Tom)

About redaksi

Check Also

Menteri ATR BPN, Secara Nasional Ungkap 87 Kasus Mafia Tanah Potensi Kerugian Capai Rp 5,16 Triliun

SEMARANG,KORANPELITA- Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan, bahwa penanganan kasus mafia tanah sangat penting untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca