Lingkungan DPRD Kalsel Laksanakan Swab Tes Corona

Banjarmasin, Koranpelita.com

50 pendaftar terdiri dari anggota dewan, Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer, petugas kebersihan, supir, dan yang lainnya jalani tes swab Covid-19, dihalaman Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (10/8/ 2020) pagi.

Pelaksanaan tes swab massal ini dilakukan, guna memastikan keamanan setiap personal dari kemungkinan terpaparnya virus corona bagi semua yang ada di areal perkantoran rumah Banjar.

Kepala Bagian Tata Usaha DPRD Kalsel, Riduansyah, disela kegiatan mengatakan, rencananya tes swab ditarget 300 orang. Tetapi karena terkendala administrasi data, maka tes swab hanya bisa dilaksanakan bagi 50 orang dan lainya menyusul.

“Yang mengumpul kepada kami sekitar 50 orang, sedangkan sisanya menyusul,” kata dia.

Sesuai ketentuan pemeriksaan swab ini wajib diikuiti setiap individu sehingga pihaknya akan mengadakan agenda serupa dengan target 100%, apalagi akurasi hasil swab ini cukup baik sehingga akan memeriksa kembali orang-orang yang belum melaksanakan swab.

“Untuk hasil tes swab ini akan diketahui paling lambat 2 sampai 3 hari kedepan, dan kami berharap tidak ada hasil menunjukan positif terpapar”,tegasnya.

Salahsatu perserta swab test, M Iqbal Yudiannoor, mengungkapkan pentingnya uji swab untuk mengetahui kondisi kesehatan diri, mengingat aktivitas yang cukup padat dan rawan tertular virus dari kontak dengan orang yang ditemui.

Sekretaris Komisi II ini menyebutkan, swab tes merupakan langkah perlindungan diri maupun keluarga.Sehingga semakin cepat tahu hasilnya akan semakin baik.

“Jadi tak perlu takut untuk menjalani uji swab karena prosesnya hanya sebentar dan ini demi kebaikan,” pungkasnya. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Kampanye di Pontang, Ratu Tatu Dihadiahi Bontot

Serang, Koran Pelita.com Kinerja Ratu Tatu Chasanah selama menjadi Bupati Serang terus diapresiasi warga. Bahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *