Lanal Dabo Singkep Panen Perdana Sayur Hidroponik

Dabo Singkep,  Koranpelita.com

Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I melaksanakan panen raya perdana sayuran hidroponik yang dibudidayakan di Lahan Ketahanan Pangan Mako Pangkalan TNI AL Dabo Singkep, Jumat (7/8/2020).

Kebun sayur-sayuran binaan dari Komandan Lanal (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., dengan menggunakan metode hidroponik berlokasi di Lahan Ketahanan Pangan Mako Lanal Dabo Singkep. Dalam pelaksanaannya, panen raya dipimpin langsung oleh Ketua Cabang 7 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Nelli Zul Fahmi, serta ibu-ibu Jalasenastri Lanal Dabo Singkep.

Adapun yang dipanen melalui pola tanam Hidroponik berupa tanaman sayuran, diantaranya Sawi dan Bayam Merah yang siap dipanen pada umur 6 minggu. Kegiatan ini merupakan program kerja Lanal Dabo Singkep dalam memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki Lanal Dabo Singkep untuk dilakukan budi daya tanaman sayuran hidroponik guna mendukung ketahanan pangan sesuai program dari Pemerintah dalam situasi pandemic Covid-19 dan juga untuk kebutuhan sayuran keluarga di Mako Lanal Dabo Singkep.

Panen raya yang perdana ini, merupakan langkah awal positif bagi Lanal Dabo Singkep untuk memenuhi kebutuhan akan sayur-sayuran bagi keluarga, sayur yang merupakan sumber utama vitamin bertujuan agar warga Lanal Dabo Singkep dapat berpola hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran. Semoga dengan panen raya ini warga Lanal Dabo Singkep dapat menikmati hasilnya dan akan menunjang pekerjaan dengan badan yang sehat.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Persiapkan Kampung Tangguh Jaya, Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Data Warga Terpapar Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat  Iptu Suharmanto, SH  bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *