Bripka Julianto Pane Membangun Pesantren Tahfidzul Qur’an

Jakarta, Koranpelita.com

Bripka Julianto Pane Polisi yang bertugas di Polres Gayo Lues, Nangroe Aceh Darussalam memang tidak biasa.

Anggaota Polisi yang berdinas sebagai Kanitbinmas menyisihkan gajiannya untuk membangun pondok pesantren di Dusun Gunyak, Kampung Sentang, Blangkejeren, Gayo Lues, Nangroe Aceh Darussalam.

Ruhul Azham dibangun sembilan tahun silam, sang Polisi rupanya prihstin terhadap perkembangan zaman.

“Prihatin dengan perkembangan anak-anak yang tidak pandai mengaji,” tukasnya sambil menambahkan pesantren dengan 160 santri terus berkembang atas izin Allah SWT tentunya.

Julianto Pane dengan dibantu sesama anggota Polisi, jamaah dan para dermawan akan terus berusaha memajukan generasi muda. Sebab merekalah yang akan menjadi penerus bangsa dan negara.

Tugas sebagai Bhayangkara ditunaikan dengan baik, di sela-sela bertugas itulah kesrmpatan untuk mendrdikasikan ilmu dan cita-citanya membangun generasi berakhlakul karimah.

Tahfidzul Qur’an dan pengajian kitab syalaf menjadi fokus pendidikan di pesantren yang dibangunnya. Al Qur’an menjadi sumber utama, sedangkan kitab kuning menjadi rujukan dan operasional dalam kehidupan sehari-hari.

Polisi menjadi tugas utama sekaligus sebagai pengasuh Pondok Pesantren Ruhul Azham. Selain itu menjadi pendakwah yang menghabiskan wantu luangnya untuk memajukan generasi masa depan.

Bupati Gayo Lues Muhammad Amru memberi gelar Tgk Sipane A kepada Polidi yang juga dai diberbagai kesempatan.

Khalipah Sultan Muda Hanaikan Pane yang di masyarakat dan kalangan santri dipanggil Tuan Guru Ruhul Azham gencar berdakwah dan akan terus berdakwah sampai terwujud generasi Qurani dan masyarakat madani. Masyarakat Indonesia yang baldatun thoyyibatun ghofur.(D)

About dwidjo -

Check Also

Karya Bakti Pembersihan Sungai Ciliwung Dalam Rangka HJK dan HUT Kodam Jaya ke 71 Oleh Kodim 0505/JT

Jakarta,  Koranpelita.com Kodim 0505/JT menggelar karya bakti pembersihan sampah di sungai Ciliwung, Jumat (27/11/20). Sebelum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *