Dalam Rangka HUT Jalasenastri ke 74 Tahun 2020 Pengurus Jalasenastri Kodiklatal Gelar Kegiatan Donor Darah

Surabaya,  Koranpelita.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-74 tahun 2020, Pengurus Gabungan Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menyelenggarakan donor darah dengan target 2020 kantong darah. Kegiatan ini dibawah tanggung jawab Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat.

Pada acara tersebut Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dan ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat serta pejabat Utama Kodiklatal juga turut berpartisipasi dalam pelaksananaan donor darah yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan bekerja sama dengan kantor cabang PMI yang ada di Jawa Timur, yaitu PMI Surabaya, PMI Sidoarjo, PMI Bangkalan, PMI Jombang, PMI Gresik, PMI Mojokerto, PMI Kota Malang, PMI Kab. Pasuruan, PMI Kota Pasuruan, PMI Lamongan dan PMI Kab. Mojokerto.

Donor darah yang diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan Jalasenastri PG Kodiklatal itu dilaksanakan di delapan tempat berbeda, yaitu di Gedung Moeljadi, Gedung Martadinata dan Gedung E.H Thomas kesatrian Bumimoro, di Gedung Balai Prajurit Kodikmar Gunung Sari sedangkan lima tempat lainya di gedung yang berada di Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.

Pembagian lokasinya sebagai berikut : PMI Gresik di Gedung Moeljadi dan Martadinata, PMI Bangkalan dan Pasuruan Kota di Gedung E H Thomas, PMI Kota Surabaya di Kodikmar, sedangkan PMI lainya yaitu Mojokerto Kota, Sidoarjo, Malang, Pasuruan, Lamongan dan Jombang di Puslatdiksarmil Juanda karena di tempat ini terdapat prajurit siswa yang cukup banyak.

Kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu masyarakat Jawa Timur yang membutuhkan darah dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial dari prajurit Kodiklatal dalam mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI pada masa pandemi Virus Corona saat ini.

Untuk menghindari penyebaran Virus Corona dalam pelaksanaan donor darah tersebut, panitia mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Petugas mengadakan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun terhadap seluruh peserta. Protokol lainya adalah wajib menggunakan masker, menjaga jarak antar personel serta mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan. Sedangkan petugas PMI menggunakan APD secara lengkap.

HUT Jalasenastri yang biasa diperingati setiap tanggal 27 Agustus ini mengambil tema “Jalasenastri berperan mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju Indonesia maju”.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KADISKUAL TUTUP KURSUS SAIBA TINGKAT OPERATOR

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., menutup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *