Tindaklanjuti Kerjasama, Bank Kalsel-Polda Kalsel Tandatangani MoU

Banjarmasin. Koranpelita.com

Sebagai tindaklanjut kerjasama Polri dengan perbankan guna antisipasi tindak kriminal, Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin dan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H diwakili Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol. Isdiyono, S.H  menandatanganani nota kesepahaman dan kerjasama (MoU) antara Polda Kalsel dengan Bank Kalsel, di ruang Monitoring Center Polda Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (29/7/2020) pagi.

Penandatangan MoU pagi itu  juga dihadiri Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Patria Putra, Kepala Cabang Bank Kalsel Syariah, Ibu Siska Ayu Krisna, Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Kalsel, Kabag Kerma Biro Ops Polda Kalsel, Perwakilan Anggota Itwasda, Perwakilan Anggota Keuangan, Perwakilan Anggota Biro Rena, Perwakilan Anggota Bidang Hukum dan Staf Bank Kalsel.

” Kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama perbankan ini sebagai tindaklanjut kerjasama Polri dengan perbankan guna antisipasi tindak kriminal”, ujar Isdiyono

Dengan MoU ini juga kedepan pengamanan objek vital (Obvit) Polda Kalsel tentunya bisa lebih masimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

Selain itu, kesepakatan yang diinisiasi bersama tersebut mempunyai arti penting dalam menjaga keamanan perbankan sebagai leading sektor ekonomi harus melayani masyarakat dibidang keuangan dan polri harus menjaga keamanan dengan melakukan pengamanan dan pengawalan. Sehingga tugas-tugas perbankan dapat berjalan dengan lancar dan aman.
Begitu pula, penandatanganan kerjasama tentang bantuan pengamanan dan pemanfaatan jasa kayanan perbankan diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi pelanggaran hukum.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini, untuk menyepakati pelaksanaan kerjasama pengamanan dan penegakan hukum pada kegiatan operasional di lingkungan bank,” jelasnya.( Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Kaltim Harus Tingkatkan Literasi Keterampilan Hadapi Persaingan Global

Samarinda,Koranpelita.com Niatan pemerintah menunjuk Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara di Provinsi Kalimantan Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *