Kodim 0505/JT Gelar KB Kesehatan Untuk Pola Hidup Sehat

Jakarta,  Koranpelita.com

Kodim 0505/Jakarta Timur menggandeng Dinas Kesehatan Sudin PPAPP Kota Administrasi Jaktim dengan menggelar penyuluhan KB kesehatan untuk warga masyarakat dan Keluarga besar TNI yang dilaksanakan di Aula Makodim jln. Dr. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Rabu (29/7/2020).

Dandim 0505/JT yang diwakilkan Pasiter Kodim Kapten Inf Agi Suprapto menjelaskan bahwa, kegiatan penyuluhan KB Kesehatan ini merupakan kegiatan tentang pola Hidup sehat dengan harapan warga masyarakat dapat mengerti tentang manfaat dari keluarga berencana (KB).

Pada masa pandemi Covid 19 ini, Kodim 0505/Jt bersama Muspiko Walikota Jakarta Timur terus berupaya menjaga warga masyarakat agar tidak terpapar/tertular virus corona, sehingga dengan digelarnya penyuluhan pentingnya KB Kesehatan dan terkait bahayanya covid-19 ini agar warga masyarakat mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

“Hal ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI kepada warga masyarakatnya, karena ini merupakan (OMSP) Operasi Militer selain perang, juga bertugas dalam operasi kemanusiaan, yaitu memberikan penyuluhan terkait wabah virus Corona sehingga perlu penanganan yang serius dalam membantu kesulitan rakyat disekelilingnya” ucap Pasiter.

dr. Novi dari Dinas Kesehatan BKKBN sebagai narasumber, memaparkan tentang cara pola hidup sehat bagi warga masyarakat di masa pandemi Covid 19 ini, yaitu dengan menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer,
dan tetap menjaga jarak sesuai dengan penerapan Protokol Kesehatan, selain itu dr. Novi juga memberikan materi penyuluhan tentang KB Kesehatan bagi warga masyarakat dengan mempunyai 2 orang anak saja sudah cukup untuk meningkatkan kehidupan yang sehat sejahtera.(@pendim jt)

About ahmad yani

Check Also

Pengurus FASI Cabang Olahraga Paralayang Provinsi Papua Dilantik

Jayapura,  Koranpelita.com Pengurus Cabang Olahraga Provinsi Papua dilantik di Gedung Serbaguna Lanud Silas Papare, Jayapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *