Perkuat Ketahanan Pangan, Lanal Banyuwangi Sebar Benih Ikan Sidat dan Nila

Banyuwangi,  Koranpelita.com

Dalam rangka perkuat ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II sebar benih ikan Sidat dan Nila di kolam penangkaran ikan wisata Kampung Sidat Jopuro Dusun Rejopuro, Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (28/7).

Sebanyak 5000 ekor benih ikan Sidat dan 10.000 ekor ikan Nila disebar di kolam penangkaran Dusun binaan Lanal Banyuwangi itu, agar stamina tetap bugar dan sehat seluruh anggota melaksanakan olahraga bersama warga masyarakat Jopuro.

Program ketahanan pangan kali ini diselenggarakan Potmar Lanal Banyuwangi dengan mengusung tema “Mengantisipasi Kelangkaan Pangan Akibat Dampak Pandemi Covid-19 Di Desa Binaan Lanal Banyuwangi”, mendapat antusias luar biasa dari masyarakat sekitar.

Paspotmar Lanal Banyuwangi Lettu Laut (KH) Rianto, S.H selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, kalau penyebaran benih ikan Sidat dan Nila itu merupakan bentuk perhatian Lanal Banyuwangi kepada masyarakat Jopuro.

“Bila nanti ketersediaan ikan di pasaran sulit didapat, maka ikan Sidat dan Nila ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Jopuro,” ujarnya.

Sementara itu, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla menjelaskan, penebaran benih ikan Sidat dan Nila itu merupakan implementasi dari anjuran pemerintah tentang ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Semoga program ketahanan pangan dengan menebar benih ikan Sidat dan Nila ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar serta menjadi percontohan bagi yang lain,” harap Danlanal Banyuwangi.

Turut hadir pada kegiatan ketahanan pangan tersebut antara lain Kadis Perikanan Kabupaten Banyuwangi Ir. Hari Cahyo Purnomo, M.Si, Camat Glagah diwakili Kasi Pemerintahan Herman, Danramil 0825/03 Glagah Kapten Inf Gunawan, Kapolsek Glagah AKP Imron, Kades Kampung Anyar Siti Latifah Hairiyah, Kadus Jopuro Abdurahman dan Kapokdarwis Jopuro Joko serta warga masyarakat.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto : Situasi di Papua Saat Ini Bukan Konflik Bersenjata

Jakarta,  Koranpelita.com Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) menggelar Diskusi Webinar Series ke-19 di Jakarta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *