Kopda Marinir Agus Tri Wahono Prajurit Yonif 5 Marinir Perenang Tercepat Renang Militer

Surabaya,  Koranpelita.com

Kopda Marinir Agus Tri Wahono, atlet renang Yonif 5 Marinir menjadi perenang tercepat dalam lomba renang militer Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir 2020 kategori perorangan yang digelar di kolam renang Marinir Krida Tirta Kodikmar Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (28/7/2020).

Dalam lomba renang militer yang diikuti oleh seluruh satuan dijajaran Brigif 2 Marinir (Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Yonif 5 Marinir) tersebut masing-masing peserta melaksanakan renang sejauh 50 meter dengan pakaian PDL, perlengkapan senjata dan helm. Kopda Marinir Agus Tri Wahono dari Yonif 5 Marinir berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 38 detik, 74 second, urutan kedua Kopda Marinir Slamet Riyadi dari Yonif 3 Marinir dengan waktu 40 detik, 67 second dan urutan ketiga Prada Marinir Yana Dwigo Slemda dari Yonif 5 Marinir dengan catatan waktu 45 detik, 54 second.

Kopda Mar Agus Tri Wahono mengatakan, menjadi perenang tercepat membutuhkan kerja keras dan harus melaksanakan latihan yang rutin agar terbiasa dengan kemampuan yang sudah dimiliki serta tidak kalah pentingnya, dukungan dan suport dari Komandan beserta seluruh prajurit Yonif 5 Marinir.

Sementara itu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih prajuritnya. “Saya berharap kemenangan ini jangan menjadikan jumawa, tetapt tetap rendah hati dan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan yang lebih baik lagi guna menghadapi lomba yang akan datang,” pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642 Jalankan Protokol Kesehatan Terhadap PMI

Bengkayang,  Koranpelita.com Pengawasan terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke kampung halamannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *