Majelis Dakwah RI-1 Buka Cabang Di Seluruh Indonesia

Jakarta, Koranpelita.com
Majelis Dakwah RI-1 yang bermarkas besar di Kota Wisata Cibubur membuka perwakilannya di beberapa provinsi/kabupaten di Indonesia.
Hal ini disampaikan Presiden Majelis Dakwah RI-1 Hj Lilis Suganda melalui sambungan telepon, di Jakarta, Senin 27 Juli 2020.
Dalam melaksanakan dan mensukseskan program presiden yang tertuang dalam Inpres No 12 Tahun 2016, Majelis Dakwah RI-1 perlu melakukan perluasan wilayah secara tertib hukum di seluruh wilayah Indonesia.
Dengan dibukanya perwakilan di daerah-daerah, dirinya berharap Majelis Dakwah RI -1 yang dipimpinnya bisa lebih mengembangkan dakwah Islamiyahnya  di seantero Nusantara.
“Alhamdulillah sekarang perwakilan Majelis Dakwah RI-1 sudah tersebar di beberapa wilayah di seluruh Indonesia,” sebut wanita kelahiran Tasikmalaya ini yang akrab disapa dengan panggilan  Umi Lilis.
Majelis Dakwah RI-1 yang dikomandani Umi Lilis ini mempunyai visi-misi membangun gerakan nasional revolusi mental, rakyat Indonesia bersatu, berdakwah, membantu, mengingatkan, mengarahkan, menjaga, melindungi, dan mengawal serta mendampingi Presiden Republik Indonesia dalam melaksanakan dan mensukseskan “Gerakan Nasional Revolusi Mental”.
Dengan amal agama, usaha dakwah dan iman, hadirkan iman sebarkan iman kepada segenap anak bangsa ; aparatur negara, pemerintah, dan penegak hukum, agar benar-benar amanah, jujur, adil, berlaku adil, dan tidak menyimpang dari suatu kebenaran, berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.
Perwakilan Majelis Dakwah RI-1 yang telah dibuka, diantaranya terdapat di Jakarta Barat, Gowa Sulawesi Selatan, Maros Sulawesi Selatan, dan Lamandau Kalimantan Tengah. Kedepan seiring dengan berjalannya waktu, Umi Lilis juga akan membuka sejumlah perwakilan di wilayah yang lain.
Muhammad Nur selaku Koordinator Majelis Dakwah RI-1 Jakarta Barat menyatakan kegembiraannya dan mengucapkan terima kasih dengan dibukanya perwakilan di kotanya, dirinya berharap Majelis Dakwah RI – 1 yang dinahkodai oleh Umi Lilis bisa menjabarkan visi-misi oganisasi ditengah-tengah masyarakat yang perlu mendapatkan bimbingan dalam hidup berbangsa dan bernegara.
Di tempat lain, Najmuddin Jibillah Koordinator Perwakilan Gowa Sulsel juga mengungkapkan rasa suka cita serta perasaan gembiranya yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata atas dibukanya perwakilan Majelis Dakwah RI-1 di wilayahnya, Didi (panggilan, red) merasa bersyukur bahwa Hj Lilis Suganda selaku pimpinan Majelis Dakwah RI-1 mau membuka perwakilan di kabupatennya, kedepan Didi berkeinginan Majelis Dakwah RI-1 ini bisa menjadi wadah kegiatan yang produktif khususnya bagi generasi muda dan umumnya untuk masyarakat kabupaten Gowa sesuai dengan visi-misi yayasan.
Sebagai catatan, yayasan Majelis Dakwah RI-1 ini juga sudah terdaftar di kementerian hukum dan ham dengan ditandai munculnya SK Menteri Hukum dan HAM : AHU  –0006889.AH.01.04.TH  2019. Sehingga dengan diterbitkannya SK tersebut maka Majelis Dakwah RI-1 sudah sah dan legal untuk menjalankan roda organisasinya baik di tingkat pusat maupun daerah.(swa)

About dwidjo -

Check Also

Tak Perlu Khawatir Berlibur Ke Pantai Likupang

Travelling ke Sulawesi Utara, Taman Laut Bunaken sudah terlalu biasabagi para pecinta bahari. Namun, jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *