Sinergitas Koramil bersama Polsek Cakung Amankan Giat AUR

Jakarta, Koranpelita.com

Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur bersinergi dengan Polsek Cakung dalam pelaksanaan pengamanan jalannya Aksi unjuk rasa Buruh PT. Jakarta Central Asia Steel (JCAS) di Jln.Raya Bekasi Km.22 Kelurahan Rawa Terate Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Senin (27/7/2020).

Apel pengecekan pasukan dalam pengamanan aksi unjuk rasa Buruh PT. JCAS dipimpin langsung Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan SE bersama Kapolsek Cakung Kompol Satria.

Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan mengatakan, pengamanan gabungan TNI/Polri untuk mengamankan Aksi unjuk rasa ini, Kurang lebih 150 orang buruh PT. JCAS ini yang tergabung dalam naungan serikat buruh FPBI, dalam aksi Orasinya buruh meminta beberapa tuntutan sbb, Buruh yang di PHK secara sepihak minta untuk dipekerjakan kembali, Bayarkan upah buruh sesuai UMSP DKi Jakarta dan kembalikan tunjangan yang telah diberikan sebelumnya kepada PT. JCAS.

“Kita sebagai satuan Apkowil memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dengan menjaga dan mengawal aksi unjuk rasa ini agar dalam pelaksanaanya berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” ucap Danramil.

Sementara Kapolsek Cakung Kompol Satria sebagai pengendali ploting pasukan pengamanan diwilayah Hukum Polsek Cakung mengatakan, “Kami dari Kepolisian jajaran Polsek Cakung Jakarta Timur akan selalu bersinergi dengan Koramil Cakung dalam mengamankan kegiatan Aksi unjuk rasa buruh PT. JCAS ini agar buruh dalam menyampaikan aspirasinya buruh berjalan dengan tertib dan aman.

“Danramil bersama Kapolsek Cakung berharap para peserta aksi unjuk rasa buruh PT. JCAS dalam kegiatan aksinya tetap menjaga ketertiban sehingga kegiatan AUR buruh PT. JCAS hari ini dapat berjalan dengan aman kondusif,”tutup Danramil.(mil 06/Cakung@pendim jt)

About ahmad yani

Check Also

Tingkatkan Silaturahmi, Kapolsek Kebon Jeruk Sambangi KH Sa’adi Al Batawi

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung,  SH didampingi Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *