Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-15 TA. 2020 Terima PerKuliahan Mengenai Sosialisasi Doktrin Tri Dharma Eka Karma

Jakarta,  Koranpelita.com

Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 dan Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 menerima Perkuliahan mengenai Sosialisasi Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma (Tridek) yang disampaikan oleh Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklat TNI Brigjen TNI Marinir Hasanudin.

Perkuliahan tersebut dilaksanakan di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (27/7). Hadir pada kegiatan tersebut Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, Paban Prodok Ditdok Kodiklat TNI Kolonel Pas Sigit Hardjanto, S.H., M.H., dan Perwira Staf Depjuang Seskoal.

Dirdok Kodiklat TNI mengatakan bahwa kegiatan perkuliahan mengenai sosialisasi Doktrin TNI Tridek ini merupakan kelanjutan dari revisi doktrin TNI Tridek yang telah disyahkan dengan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/555/VI/2018 tanggal 6 Juni 2018 tentang doktrin Tridek dan telah diamandemen yaitu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/555.a/VI/2018 tanggal 1 Juli 2019 tentang perubahan I doktrin TNI Tridek.

Lebih lanjut, Dirdok Kodiklat TNI menyampaikan bahwa penyusunan doktrin Tridek ini berdasarkan pada kebijakan Panglima TNI karena adanya perubahan perkembangan ancaman yang dihadapi, baik ancaman dari dalam dan luar negeri, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, perkembangan kondisi geografi, demografi, sumber daya yang tersedia, kondisi sosial, pergeseran paradigm, budaya dan tradisi militer yang berlaku serta berbagai perubahan kebijakan yang melibatkan peran dan tugas pokok TNI menjadi semakin kompleks.

Diakhir perkuliahannya, Dirdok Kodiklat TNI berharap para Perwira Siswa yang nantinya setelah selesai pendidikan di Seskoal akan ditugaskan ke berbagai tempat, dapat memahami dan mengerti doktrin TNI Tridek beserta amandemen perubahannya sehingga terwujud kesamaan pola pikir,sikap dan tindakan dalam mendukung tugas-tugas TNI.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Wakapolsek Cek Kesiapsiagaan Pospam Mako Polsek Kebon Jeruk

Jakarta,  Koranpelita.com Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris Priyatna didampingi Kanit Provost melaksanakan pengecekan Pospam Mako …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *