Kodikdukum Adakan Patroli Kesehatan di Jajarannya

Surabaya,  Koranpelita.com

Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, pengecekan kesehatan terhadap anggota terus ditingkatkan oleh Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal). Kali ini, Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) bersama Satkes dan Denpomal Kodiklatal mengadakan patroli kesehatan terhadap seluruh anggota Kodikdukum. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Apel pagi seluruh antap Kodikdukum di Lapangan Laut Aru, Kodiklatal, Surabaya (22/7).

Patroli kesehatan berupa pengarahan kepada prajurit antap tersebut disampaikan Mayor Laut (K) Aulia yang menekankan tentang protocol kesehatan serta kebersihan diri terutama kebersihan kuku jari tangan.

Dalam pengarahanya, disampaikan bahwa saat ini pemerintah tengah mempersiapkan era New Normal. Dalam era ini, bukan berarti kita bebas dari ancaman virus corona. Menurutnya dari data yang ada saat ini bahwa virus corona di Indonesia belum menunjukan grafik yang landai, pasien Positif terus mengalami peningkatan.

Diharapkan agar para prajurit Kodiklatal tetap disiplin dalam melaksanakan protocol kesehatan. Dalam pencegahan Covid 19, harus diperhatikan beberapa hal, antara lain menggunakan masker dengan benar yaitu menutupi mulut dan hidung, menjaga jarak dengan personil lainya, sering cuci tangan selesai beraktfitas, makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

“Saat ini kita berdinas di lembaga Pendidikan TNI AL, yaitu Kodiklatal. Mari kita jaga kesehatan agar mampu mengantarkan para prajurit siswa TNI AL hingga lulus pendidikan. Mereka adalah merupakan aset TNI AL yang harus kita jaga dengan baik,” jelasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

PERINGATI HARI ARMADA RI, KOARMADA I LAKSANAKAN DONOR DARAH

Jakarta,  Koranpelita.com Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 dengan tema “Jaya Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *