Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB. Saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada pimpinan pondok Pesantren Yafata KH. Musa Muttaqin, S.Ag.

Sambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-73, Lanud Suryadarma Gelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Yafata

Subang, koranpelita.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma melaksanakan bakti sosial, berupa penyuluhan kesehatan gigi dan memberikan bantuan peralatan kesehatan gigi serta satu buah mimbar dan kaligrafi untuk di masjid kepada Pondok Pesantren Tuhfatul Athfal (Yafata) yang berada di Desa Marengmang Kecamatan Kalijati Subang.
Kegiatan yang berlangsung, Jumat (17/7/2020) ini dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-73, dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB. didampingi Komandan Wing 8, serta Para kepala Dinas serta para pejabat Lanud Suryadarma, dan diterima langsung oleh pimpinan pondok Pesantren Yafata KH. Musa Muttaqin, S.Ag. dan para santrinya.
Kegiatan diawali dengan sosialisasi kesehatan gigi dari Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Hoediyono yang disampaikan oleh Ka RSAU dr. Hoediyono Kapten Kes dr. Indria Sari, Sp.B., MPH. dan dilanjutkan oleh Lettu Kes drg. Ilmi. Pada kesempatan itu pula, Danlanud beserta rombongan melaksanakan peninjauan sarana dan prasarana di dalam pondok pesantren.
” Kegiatan ini dalam rangka rangkaian memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke-73, yaitu dengan memberikan sedikit bantuan kepada pondok Pesantren Yafata yang berada di Desa Marengmang ini. Selain itu kunjungan ini juga sebagai ajang silaturahim kami sebagai Komandan Lanud Suryadarma yang baru kepada seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah Lanud Suryadarma, ” ujar Danlanud Suryadarma.
Danlanud Suryadarma juga berharap dengan kunjungan tersebut dapat mempererat silaturahim dan kedepannya dapat menjalin kerjasama lebih baik lagi sehingga kami dalam menjalankan tugas pokok di Lanud Suryadarma dapat berjalan dengan baik.
Selain itu, Danlanud Suryadarma juga berharap apa yang diberikan kepada pesantren Yafata itu nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh santri yang berada di pesantren tersebut.
Sementara itu KH. Musa Muttaqin menyampaikan rasa terima kasih kepada Lanud Suryadarma yang telah berkenan silaturahim ke pondok pesantren Yafata dan hal itu merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya dan para santri.
KH. Musa Muttaqin juga berharap dengan kedatangan Danlanud Suryadarma beserta rombongan akan menambah eratnya silaturahim dengan pihaknya sehingga dapat saling mengisi untuk kebaikan bersama.
“ Untuk itu, kami berdoa semoga apa yang telah diberikan dan niatan baik dari Lanud Suryadarma kepada kami mendapat balasan yang setimpal dan barokah dari Allah SWT,” pungkas KH. Musa.

About dwidjo -

Check Also

Wakapolsek dan Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Giat Silaturahmi dan Scanning Lanjutan Kampung Tangguh Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com Waka Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat AKP Risris Priyatna, SH, MH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *