Kasau Hadiri Pelantikan Perwira Karier TNI

Jakarta,  Koranpelita.com

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menghadiri pelantikan Perwira Prajurit Karier (Pa. PK) TNI Tahun 2020 dengan Inspektur Upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kemarin.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah 208 Perwira Prajurit Karier TNI ini dilaksanakan secara Virtual dengan diwakili delapan Perwira perwakilan dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU terdiri atas tiga Perwira TNI lulusan terbaik dan lima Perwira TNI dari perwakilan agama (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha) sedangkan Perwira Prajurit Karier TNI lainnya mengikuti upacara melalui Video Telekonferensi dari Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Pada amanatnya Panglima TNI menegaskan, para Perwira Prajurit Karier TNI selain waspada akan Covid-19, juga harus peka terhadap spektrum ancaman lainnya berupa ancaman ideologi yang berupaya disebarluaskan oleh kelompok-kelompok radikal melalui media sosial (medsos) maupun teknologi informasi.

“Revolusi industri 4.0 membawa disrupsi dan saat ini pandemi Covid-19 semakin mempercepat disrupsi tersebut, diperlukan personel dan organisasi TNI yang adaptif serta mampu menjawab tantangan dan ancaman yang juga berubah begitu cepat,” tegas Panglima TNI.

Pada upacara Prasetya Perwira Tahun 2020 ini sebanyak 208 Pa PK TNI diambil sumpahnya terdiri dari TNI AD 115 personel (89 pria dan 26 wanita), TNI AL 40 personel (30 pria dan 10 wanita) dan TNI AU 53 personel (52 pria dan 1 wanita) merupakan Perwira yang bersumber dari Sarjana dan Diploma yang direkrut untuk menjadi prajurit TNI.

Adapun lulusan terbaik Letda Czi Wahyu Winanto (TNI AD), Letda Laut (KH) Muhammad Faugi (TNI AL), dan Letda (Tek) Dani Febrianto (TNI AU).

Hadir pada acara tersebut, Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa, Wakasal Laksdya TNI Mintoro Yulianto, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dan para Asisten Panglima TNI serta Angkatan. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Apel Perdana Tiga Pilar Penegakkan Prokes

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Manurung, SH didampingi Kanit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *