Camat Tambun Selatan, Junaefi ketika menerima langsung para relawan di posko gugus tugas penanganan Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (16/7/2020).

Camat Tamsel Bersama Tim Relawan Gugus Tugas Salurkan Bantuan

Bekasi, koranpelita.com – Camat Tambun Selatan Junaefi bersama tim relawan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Bekasi membantu penyaluran bantuan paket sembako untuk masyarakat. Hal ini sebagai bentuk upaya percepatan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Bekasi.

“Saya apresiasi atas kerja kerasnya teman-teman tim relawan ini, namun saya pun berharap tim relawan juga dapat bersinergi sampai ketingkat bawah, sehingga dapat membantu dalam penyaluran bantuannya hingga tepat sasaran,” pesannya ketika menerima langsung para relawan di posko gugus tugas penanganan Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (16/7/2020).

Junaefi menyampaikan, Ada 554 paket sembako yang akan dibagikan  relawan secara mandiri.  Ini merupakan dukungan para relawan dan dibentuk melalui Link khusus aplikasi tim relawan gugus tugas yang beranggotakan para relawan yang ada di lingkungan Kabupaten Bekasi.

Dirinya bangga dan apresiasi atas kinerja tim koordinator relawan gugus tugas Kabupaten Bekasi, yang telah bekerja secara maksimal dan sesuai harapan masyarakat khususnya di Tambun Selatan.

Camat Tambun Selatan menerangkan, bahwa jumlah masyarakat Tambun Selatan sebanyak 540 ribu jiwa dan masih banyak yang membutuhkan bansos tersebut. Olehkarna itu, diharapkan pembagiannya bisa merata dan langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkan. “Saya berpesan kepada para relawan upayakan jangan sampai tumpang tindih dengan bantuan lain. Kalau warga yang telah menerima bantuan, jangan menerima bantuan lagi (doble – red). Kasih ke yang lain yang belum menerima dan yang lebih membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Ardi Selamet Riayadi selaku tim koordinator relawan menyampaikan,
total keseluruhan ada 5500 paket Bansos yang akan dibagikan se Kabupaten Bekasi.

“Bantuan ini merupakan untuk warga yang membutuhkan melalui aplikasi, sehingga bentuk kesadaran masyarakat bagi yang membutuhkan dapat tersalurkan dan bisa terbantukan. Baik dimasukan di tingkat RT maupun langsung melalui tim relawan yang telah dibentuk di tingkat RT pada masing-masing Kecamatan se Kabupaten Bekasi,” katanya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, mengedepankan penerapan prosedur dan protokol kesehatan. Dengan memakai masker maupun menjaga jarak masing-masing. (Ane)

About dwidjo -

Check Also

Kasus Covid Naik, Pemkab Bekasi Minta Warga Patuhi Prokes

Bekasi, koranpelita.com – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali naik menembus angka 314 kasus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *