Pangkoarmada I Pastikan Kesiapan Alutsista Yang Terlibat Gladi Tugas Tempur

Jakarta,  Koranpelita.com

Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Koarmada I Tahun 2020 bersama pendaratan amfibi oleh Pasukan Marinir dalam sepekan kedepan, Panglima Koarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., melaksanakan inspeksi ke KRI dan kesiapan personel di Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Rabu (15/7/2020).

Kesiapan personel dan KRI dalam mendukung latihan ini merupakan hal yang sangat mendasar, sehingga mengetahui kondisi secara langsung dan mendapatkan informasi secara langsung permasalahan yang ada di satuan bawah sangat penting.

Pangkoarmada I menegaskan bahwa kualitas material, kesiapan spare part dan kesiapan personel yang mengawaki merupakan kunci utama keberhasilan tugas dan harus terpenuhi. Kondisi cuaca di laut merupakan tantangan yang harus terselesaikan sebelum menghadapi musuh, sehingga personel pengawak alutsista dan alutsistanya harus yakin mampu dioperasionalkan sesuai dengan rencana operasi dan kondisi alam.

“Harus tidak ada keraguan, karena latihan dan kesiapan alutsista hanya cara yang bisa dipertanggungjawabkan untuk meningkatkan profesionalisme dan hal ini harus kita laksanakan secara mandiri,” ujarnya.

Inspeksi yang dihadiri juga oleh Sekertaris Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Sekdislaikmatal) Kolonel Laut (T) I Wayan Maradana menyampaikan bahwa Alutsista yang tidak layak atau tidak siap secara material untuk tidak dilibatkan dalam latihan, sehingga perlu ada pemeriksaan secara menyeluruh dan yakin bahwa alutsista yang akan ditugaskan dalam latihan ini dalam kondisi siap melaksanakan operasi.

Pangkoarmada I dalam inspeksi didamping oleh Asinten Logistik (Aslog) Pangkoarmada I, Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal (Kadisharkap) Koarmada I, dan Kepala Dinas Material dan Perbekalan (Kadismatbek) Koarmada I.(ay)

About ahmad yani

Check Also

PERINGATI HARI ARMADA RI, KOARMADA I LAKSANAKAN DONOR DARAH

Jakarta,  Koranpelita.com Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 dengan tema “Jaya Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *