Kowal dan Korpri TNI AL Berikan Bantuan APD

Jakarta,  Koranpelita.com

Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan personel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) TNI AL memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis Satuan Kesehatan (Satkes) Detasemen Markas (Denma) Mabesal yang diserahkan oleh Kepala Sub Dinas Pengesahan dan Penggunaan (Kasubdis Sahguna) Dinas Administrasi Personel Angakatan Laut (Disminpersal) Kolonel Laut (S/W) Dwi Soesilowati, S.E., M.A.P., selaku Perwira Tertinggi (Pater) Kowal Mabesal dan diterima Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Letkol Laut (K) dr. Agung Kristiyono, bertempat di Satkes Denma Mabesal, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan penyerahan 60 APD yang berupa Pakaian OK (Pakaian Tindakan Operasi) tersebut sebagai wujud kepedulian kepada prajurit TNI AL khususnya para tenaga medis Satkes Denma Mabesal agar selalu diberikan kesehatan dan semangat juang untuk mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AL yang unggul dan profesional untuk rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Pakor Kowal Mabesal mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Tim Medis Satkes Denma Mabesal karena telah berjuang untuk membantu meringankan beban pandemik Covid-19 kepada keluarga TNI AL dan masyarakat. “Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan penyerahan ke Posko Covid-19 TNI AL yaitu APD berupa Baju OK dan masker”, ungkap Pakor Kowal Mabesal.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI Angkatan Laut Pembina Tk I IV/b Drs. Safwanuddin, M.M., bahwa Kepedulian insan Korpri TNI AL ini telah dilaksanakan untuk yang kesekian kalinya dalam rangka turut meringankan pandemik Covid-19. “Bantuan ini merupakan sumbangsih Korpri TNI AL untuk para tenaga medis TNI AL yang berjuang memerangi pandemik Covid-19 di garis depan,” tuturnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kasatkes Denma Mabesal Letkol Laut (K) dr. Agung Kristiyono, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap Kowal dan Korpri TNI AL atas kepeduliannya terhadap wabah Pandemi Covid-19 dengan telah berpartisipasi dan memiliki rasa kebersamaan (empati) kepada rekan-rekan di rumah sakit yang sedang bertugas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Pembinaan (Pabin) Kowal Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos., para Perwira Menengah (Pamen) Kowal, para Perwira Pertama (Pama) Kowal dan para pengurus Korpri Unit TNI AL serta para staf medis Satkes Denma Mabesal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

SESKOAL JALANI ASESMEN LAPANGAN BAN-PT DALAM RANGKA AKREDITASI PROGRAM STUDI STRATEGI OPERASI LAUT PROGRAM MAGISTER TERAPAN

Jakarta,  Koranpelita.com Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menjalani Asesmen Lapangan secara daring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *