Bupati Lamsel Siap Bersinergi Songsong New Normal

Kalianda, Koranpelita.com –

Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H Nanang Ermanto, merespon positif program kegiatan Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS).

Bahkan, ia juga menyatakan siap bersinergi untuk menyelaraskan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan, saat dilakukan audiensi Bupati bersama KJHLS di ruang kerjanya, pagi tadi (7/7). Dalam audiensi tersebut, juga turut hadir Sekda Lamsel, Thamrin, Kepala Diskominfo M Sefri Masdian, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Akar Wibowo, Ketua Harian Gugus Tugas M Darmawan dan sejumlah pejabat Pemkab Lamsel.

Seperti diketahui, program KJHLS yang tengah berlangsung adalah sosialisasi edukatif menyongsong new normal di sektor pendidikan. Selain sektor tersebut, KJHLS juga bakal merambah sektor pariwisata dan sejumlah sektor lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KJHLS Ma’i memaparkan, bahwa program kerja tersebut merupakan langkah sebagian jurnalis Lamsel untuk menyongsong new normal.

“Melalui Satgas Jurnalis yang telah kami bentuk beberapa waktu lalu, salah satu kinerjanya adalah melakukan sosialisasi edukatif kepada pelajar. Selain disektor pendidikan kami juga akan melakukan sosialisasi itu ke sektor lainnya,” paparnya.

Selain itu, Ma’i juga mengatakan, dalam momen audiensi itu KJHLS meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk bersinergi dengan program kerja Gugus Tugas.

“Dalam hal ini, kami berperan sesuai dengan koridor fungsi jurnalis. Namun, tentunya kami harus sejalan dan bersinergi dengan tim gugus tugas,” Imbuhnya.

Menanggapi program KJHLS, Bupati Nanang Ermanto memberikan respon positif. Ia mengarahkan, agar dalam setiap kegiatan Gugus Tugas dapat melibatkan KJHLS sebagai garda media terdepan.

“Ini yang sebenarnya kami harapkan dari teman-teman jurnalis. Ketika memiliki tujuan yang sama, juga harus terlibat dalam melaksanakan program kegiatan Pemda. Untuk itu, kami siap bersinergi dengan KJHLS dalam penanggulangan covid-19,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD dua periode itu juga menjelaskan, bahwa dalam setiap kinerja Pemkab juga dibutuhkan publikasi oleh para jurnalis. Untuk itu, ia berharap koordinasi yang baik antara Pemkab dan KJHLS.

“Kami tidak anti kritik. Masukan-masukan seperti ini yang benar-benar kami harapkan. Karenanya, kita siap jalan bareng KJHLS,” tutupnya.(Dy/ali)

About dwidjo -

Check Also

Bank Kalsel Sumbang Rp 100 Juta Untuk Warga Ditimpa Musibah Kebakaran Kotabaru

Banjarmasin, Koranpelita.com Prihatin atas musibah kebakaran yang  menimpa warga di Kabupaten Kotabaru, Bank Kalsel menyerahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *