Home / TNI/Polri / Tiga Lanal Jajaran Lantamal V Terima Paparan Terkait Tugas dan Fungsi Kantor Distrik Navigasi III Cilacap

Tiga Lanal Jajaran Lantamal V Terima Paparan Terkait Tugas dan Fungsi Kantor Distrik Navigasi III Cilacap

Bantul,  Koranpelita.com

Bertempat di Markas Komando (Mako) Sementara Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II Jln. Wiyoro No. 21 Baturetno Banguntapan Bantul Yogyakarta, 3 Lanal jajaran Lantamal V yakni Lanal Malang, Lanal Yogyakarta dan Lanal Cilacap menerima paparan Tugas dan Fungsi dari kantor Distrik Navigasi (Disnav) III Cilacap pada Jumat siang (3/7/20).

Pejabat dan staf hadir dari 3 Lanal jajaran Lantamal V mengikuti paparan, antara lain Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro beserta Pjs. Palaksa Mayor Laut (PM) Sambudi dan Paspotmar Mayor Laut (P) Yuhanit, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hressang Wisanggeni, S.E, beserta Pasops Mayor Laut (P) Parin, dan Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, P.S.C., M.S., beserta Paspotmar Kapten Laut (PM) Eko Budi S.

Tim pemapar materi dari kantor Disnav III Cilacap diketuai oleh Kepala Disnav (Kadisnav) III Cilacap Ibu Henda Vini Kartomo, S.E, M. Kom., beserta staf antara lain PPK Disnav Bp. Teguh Winantoro, staf Operasi Bp. Saritomo dan anggota staf Disnav III Cilacap, dengan rangkaian acara dilaksanakan yakni pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, sambutan Danlanal, paparan dan diskusi, penutup dilanjutkan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Danlanal Yogyakarta menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa kantor Disnav mempunyai tugas melaksanakan perencanaan pengoperasian pengadaan dan pengawasan sarana bantu navigasi pelayaran, melaksanakan pengamatan laut, survei hidrografi dan pemantauan alur serta perlintasan untuk kepentingan keselamatan pelayaran, semoga dengan terjalinnya komunikasi dan hubungan baik dengan kantor Disnav III Cilacap, perairan dan pernavigasian di pantai selatan Jawa akan semakin baik.

Adapun dalam kesempatan mengawali sambutan dan dilanjutkan paparan materi tugas dan fungsi Disnav, Kadisnav III Cilacap menyampaikan harapannya semoga dengan kegiatan yang terselenggara pada kesempatan ini semakin meningkat hubungan kerja sama dengan pihak TNI AL, khususnya Lanal jajaran Lantamal V dengan kantor Disnav III Cilacap, dimana pulau Jawa dengan wilayah kerja mencakup 4 provinsi sebagian perairan dan daratan berada di provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Barat.

Kadisnav juga berharap semoga kedepannya keselamatan pelayaran dan alur pelayaran di wilayah selatan pulau Jawa akan lebih aman sesuai yang ditetapkan oleh Menteri Perhubungan RI.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Taruna AAL Isi Kuesioner Penguatan SDM Pertahanan Melalui Tekinfo pada Era Revolusi Industri

Surabaya,  Koranpelita.com Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti pengisian kuesioner penelitian tentang Penguatan Sumber Daya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *