Wakil Bupati Sleman Canangkan Program ADEM

Sukoharjo, Koranpelita.com

Wakil Bupati Sleman Dra.Hj Muslimatun, MKes, mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara Merapi Sleman ADEM ( Aman, Damai, Elok dan Makmur), di Halaman Balai Desa Sukoharjo, Ngaglik Sleman, Selasa 30 Juni 2020.

Wakil Bupati Sleman Dra.Hj Muslimatun, MKes. mencanangkan program yang digagas oleh Jajaran Polres Sleman.

Kapolres Sleman  Anton dalam sambutannya mengatakan di masa Pandemi Covid 19 ini Jajaran Polres Sleman akan berbuat sesuatu untuk kepentingan masyarakat dengan program ADEM.

Tangguh dalam bidang keamanan dan ketertiban, tangguh dalam bidang kesehatan tangguh bidang pendidikan dan tangguh bidang ekonomi dari beberapa ketangguhan diharapkan di Sleman tetap Aman, Damai, Elok dan  itu Makmur.

Untuka itu  ditunjunjuk Desa Sukoharjo karena banyak kelebihan dan telah menjadi daerah hijau pandemi covid 19. Diharapkan bisa menjadi contoh Kampung ADEM yang dicanangkan hari ini.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman menyambut baik program ADEM ini sebagai wujud kepedulian Jajaran Polres Sleman dalam pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat.

Muslimatun sempat menyampaikan pengalamannya pernah satu pesawat dari Jakarta yang terpapar covid 19 karena sebagai dosennya pada waktu kuliah di UGM dengan pengalaman tersebut kita semua harus terus waspada dan berhati hati yang terpenting harus mematuhi protokol kesehatan yaitu salalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan juga yang lainnya.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pencanangan kampung tangguh Nusantara Merapi Sleman ADEM ditandai dengan pemukulan gong tanda dimulainya program ADEM di Sleman.

Sebagai langkah awal diperagakan cara pemakaman jenazah terpapar covid 19 secara khusus, pembagian simbolis Sembako, masker serta membuka Posko Program Kampung Tangguh Adem serta kunjungan langsung ke Puskesmas Pembantu Ngaglik, TK Sukorini, dan juga Paud/KB Cahaya Mulia Full Day serta melihat Kampung Tangguh Adem Dusun Bandulan, Desa Sukoharjo.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh Dandim Sleman , Wakil DPRD Sleman, Camat Ngaglik serta undangan lainnya. (srp).

About dwidjo -

Check Also

Tingkatkan Kinerja Kodim 0505/JT Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Jakarta,  Koranpelita.com Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar apel Danramil dan jajaran Babinsa dengan tema “Danramil dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *