Dankodiklaktal Hadiri Upacara Tupdik dan Wisuda Sarjana Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-65

Surabaya,  Koranpelita.com

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-65 tahun 2020, yang dilaksanakan di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro, Moro Krembangan, Surabaya 25 Juni 2020. Upacara tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Upacara Tupdik dan Wisuda tersebut diikuti 97 Personil dengan rincian 87 Taruna dan 10 Taruni. Dari jumlah tersebut terdiri39 orang Korps Pelaut, 14 orang Korps Teknik, 15 orang Korps Elektronika, 9 orang Korps Suplai, dan 20 orang Korps Marinir.

Untuk lulusan terbaik masing-masing Korps antara lain Korps Pelaut Sermatutar (P) Rizgy Zealand Djuhaery, S.Tr (Han), Korps Teknik Sermatutar (T) Winu Andica, S.Tr (Han), Korps Elektronika Sermatutar (E) Tirta Mahadiyanto, S.Tr (Han), Korps Suplai Sermatutar (S/W) Dwi Nita Lestari, S.Tr (Han), dan Korps Marinir Sermatutar (M) Abdillah Jalil Rasyid, S.Tr (Han).

Sedangkan yang berhasil keluar sebagai lulusan terbaik AAL, serta berhak mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa adalah Sermatutar (P) Rizgy Zealand Djuhaery, S.Tr (Han), penghargaan Parama Hadya Susena (Taruni terbaik) Sermatutar (S/W) Dwi Nita Lestari, S.Tr (Han), penghargaan Adhi Pratama Karya (Skripsi terbaik) Sermatutar (P/W) Nurida Yulianawati, S.Tr (Han).

Dalam kesempatan tersebut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menyampaikan bahwa ke 97 Perwira tersebut sudah melaksanakan pendidikan di Akademi Angkatan Laut selama 4 tahun, setelah ini akan disusul dengan Prasetya Perwira dan selanjutnya mereka akan langsung menuju tempat kedinasan di KRI maupun di pasukan Marinir.

Dirinya berharap, para Taruna menjadi prajurit profesional yang mampu mengawaki kapal perang dan pasukan Marinir, sehingga mereka yang telah melaksanakan pendidikan selama 4 tahun ini sudah siap pakai dan bertugas di satuan-satuan di jajaran TNI/TNI AL.

Tampak hadir dalam kegaitan tersebut Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Guberbnur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, para Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama TNI AL, Ketua Umum Jalasenastri yang juga Ibu Taruna Ny. Vero Yudo Margono beserta jajarannya, para perwakilan masing-masing akademi angkatan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Penembak Mobil Alphard Milik Pengusaha Di Solo Ditangkap

.Surakarta,Koranpelita.com Polresta Surakarta gelar perkara atas kasus penembakan mobil Alphard milik seorang pengusaha tekstil di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *